Sukses

Sinopsis Drakor Parasyte: The Grey, Adaptasi dari Manga Populer

Drama Korea terbaru Parasyte: The Grey telah resmi tayang sejak Jumat (5/4/2024) di platform streaming Netflix. Drama ini diadaptasi dari Manga populer asal Jepang.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea baru “Parasyte: The Grey” telah resmi tayang pada Jumat (5/4/2024) di platform streaming Netflix. Drama yang mengangkat genre fiksi ilmiah ini mempunyai total 6 episode dengan durasi per episode sekitar 50 menit.

Siaga 1, parasit datang satu per satu. Serial Parasyte: The Grey sudah bisa kamu tonton, hanya di Netflix!,” tulis @netflixid.

Parasyte: The Grey mempunyai rating penonton 18 tahun ke atas dan digarap oleh sutradara Yeon Sang Ho. Ia dikenal sebagai sutradara drama populer Hellbound dan film Train to Busan.

Cerita dalam drama ini diadaptasi dari manga atau komik populer asal Jepang berjudul “Kiseijuu”karya Hitoshi Iwaaki yang rilis pada tahun 1988 hingga 1995. Sementara penulisan naskahnya ditulis langsung oleh sang sutradara dengan karakter berbeda.

Drakor ini memiliki premis cerita tentang adanya parasit tak dikenal yang memiliki kekuatan setelah mengambil alih tubuh manusia. Karena hal tersebut umat manusia harus bangkit dan melawan berbagai ancaman yang ada.

Parasyte: The Grey diperankan oleh artis Jeon So Nee yang pernah tampil dalam drama Encounter dan Our Blooming Youth. Kemudian diperankan aktor Koo Kyu Hwan yang dikenal dalam drama D.P dan One Day Off.

Drama ini juga membawa sejumlah aktor populer Korea lainnya seperti Kwon Hae Hyo, Kim In Kwon, hingga Jeon Hui Jeong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Parasyte: The Grey

Suatu hari parasit misterius jatuh dari langit dan mulai memasuki tubuh manusia sebagai inangnya. Mereka tidak hanya memanfaatkan tubuh manusia tetapi juga mengancam nyawa karena membunuh manusia lainnya.

Parasit tersebut bisa berevolusi dan mulai menciptakan kekuatannya sendiri yang berbahaya. Kini manusia harus berjuang menghentikan makhluk yang menyerang agar tidak bisa mengambil alih dunia.

Drama ini juga mengangkat perjalanan orang-orang yang harus bertahan hidup seperti salah satunya Jeong Su In (Jeon So Nee) yang dimasuki parasit. Namun parasit tersebut gagal mengambil alih otaknya dan membuat Jeong Su In hidup bersama parasit tersebut.

Kemudian ada Seol Kang Woo (Koo Kyo Hwan) yang mengejar parasit untuk bisa menemukan adik perempuannya yang hilang. Drama ini juga menceritakan perjalanan Choi Jun Kyung (Lee Jung Hyun) seorang kepala gugus tugas parasit.

Jun Kyung harus kehilangan suaminya karena parasit tersebut dan membuatnya semakin termotivasi dalam memberantas parasit tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Drakor Parasyte: The Grey

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain drama Parasyte: The Grey:

1. Jeon So Nee sebagai Jeong Su In.

2. Koo Kyo Hwan sebagai Seol Kang Woo.

3. Lee Jung Hyun sebagai Choi Jun Kyung.

4. Kwon Hae Hyo sebagai Kim Chul Min.

5. Kim In Kwon sebagai Kang Won Seok.

6. Kwak Min Ho sebagai Detektif.

7. Kim Se Yoon sebagai Detektif.

8. Moon Jung Dae sebagai Kepala Kang Seok Kwan.

9. Yoon Hyun Gil sebagai Seoul Kyung Hee.

10. Moon Joo Yeon sebagai Seoul Jin Hee.

11. Lee Hyun Kyun sebagai Kwon Hyuk Ju.

12. Lee Se Ho sebagai Agen.

13. Jeon Hui Jeong sebagai Agen

14. Seo Myung Chan sebagai Jin Yong Kwan.

15. Jang Dae Woong sebagai Kim Sang Su.

16. Joo Suk Je sebagai Jung Ji Hoon.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Drakor Parasyte: The Grey

1. Digarap oleh sutradara Train To Busan

Drama Parasyte: The Grey digarap oleh sutradara kondang Yeon Sang Ho, ia dikenal sebagai sutradara film populer Train to Busan (2016) dan Peninsula (2020). Selain dikenal sebagai sutradara Yeon juga ternyata berpengalaman menulis buku dan manga.

Manga paling populer yang pernah ia buat adalah manga Hellbound yang saat ini juga sudah diadaptasi dalam drama Korea.

2. Diadaptasi dari Manga Populer Jepang

Drama Parasyte: The Grey merupakan drama adaptasi dari manga atau komik Jepang berjudul “Kiseijuu”. Manga tersebut merupakan karya Hitoshi Iwaaki yang rilis sejak 1988 hingga 1995.

Bahkan manga ini sudah mendapatkan beberapa adaptasi mulai dari anime, film live aksi dan kini diadaptasi jadi drakor. Meskipun diadaptasi dari manga drama ini dibuat berbeda dari segi karakternya.

3. Menggunakan Teknologi Efek Visual

Untuk mendapatkan visual yang realistis dan menarik drama ini menggunakan teknologi efek visual atau VFX. Sehingga para pemainnya harus melakukan syuting beberapa adegan dengan green screen.

Tentunya penggunaan VFX akan menggambarkan tampilan monster parasite yang mengerikan dan memanjakan para penonton. Para pemain drama ini juga harus berakting dengan maksimal dengan mengandalkan kemampuan imajinasinya agar adegan bisa hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini