Sukses

Suasana Angker Rumah Artis Senior yang Telah Terbengkalai 30an Tahun, Ada Kuburan Korban Banjir Bandang di Halamannya

Selama kurang lebih 30 tahun berlalu, rumah yang dimiliki oleh seorang artis senior telah terbengkalai. Penampilannya yang angker semakin terasa dengan adanya sebuah makam yang terletak di halamannya.

Liputan6.com, Jakarta Bangunan kuno memang kerap menarik perhatian, terutama jika dimiliki oleh seorang figur terkenal. Akan tetapi, bangunan yang telah terbengkalai lama sering mengandung misteri yang memicu rasa ingin tahu. Melihat bangunan besar dan megah yang terabaikan, banyak yang bertanya-tanya akan alasan di balik terbengkalainya.

Rumah mewah yang terbengkalai tersebut juga diunggah ke kanal Youtube bernama Sang Penjelajah Amatir. Dijelaskan bahwa bangunan besar ini dulunya dimiliki oleh seorang seniman terkenal dan telah ditinggalkan sejak era 1990-an.

“Dulu rumah ini itu dihuni sama beberapa keluarga, dan rumah ini ditinggalkan karena yang punya sudah tiada dan pergi atau hijrah ke daerah lain. rumah ini ditinggali sejak tahun 1990 hampir 30 tahun,” ungkap sang Youtuber pada video yang diunggahnya tersebut. Simak ulasan selengkapnya, berikut ini, Selasa (21/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Sang Pemilik Rumah Ialah Orang Jerman

Sang Youtuber juga menyatakan bahwa suami yang memiliki rumah itu dulunya berasal dari Jerman. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan apabila rumah itu memiliki tata letak yang menyerupai bangunan gaya Eropa, terlihat dari pilar-pilar dan bentuk jendelanya.

3 dari 11 halaman

Terdapat Air Mancur yang Sudah Usang

Di dekat pintu masuk rumah tersebut, ada sebuah bekas air mancur. Walaupun masih berdiri tegak, air mancur itu sudah tidak berfungsi dan terlihat usang. Rumput liar dan daun-daun yang berguguran telah mengisi sekitarnya.

4 dari 11 halaman

Di Halamannya Ada Makam Korban Banjir Bandang

Ketegangan semakin terasa ketika diketahui bahwa di halaman rumah tersebut terdapat dua batu besar yang berfungsi sebagai penanda makam korban banjir bandang. Sang Youtuber menjelaskan bahwa memang banyak korban meninggal yang dimakamkan di sana pada saat itu.

5 dari 11 halaman

Potret Dalam Rumah yang Nampak Luas

Ruang di dalam bangunan itu tampak amat luas. Terdapat beberapa kamar, area dapur, dan sisa-sisa kamar mandi yang usang. Di samping itu, bangunan tersebut memiliki sejumlah lorong yang gelap, menambah kesan angker pada bangunan tua itu.

6 dari 11 halaman

Terdapat Jembatan yang Sudah Dipenuhi Rerumputan

Di sekitar lokasi kediaman itu, terdapat sebuah jembatan yang telah diselimuti oleh rumput dan tumbuhan merambat lainnya. Walaupun rumah tersebut berada di tepi jalan, seluruh bagian bangunannya sudah diselimuti oleh pepohonan yang tumbuh tinggi dan lebat.

7 dari 11 halaman

Ada Juga Kolam yang Airnya Nampak Sangat Keruh

Di sekitarnya, terdapat suatu kolam kecil yang airnya nampak sangat keruh, serta disampaikan oleh sang youtuber bahwa di sekitar area tersebut nyamuk banyak sekali berkeliaran. Terbengkalai selama beberapa dekade, rumah tersebut sudah berubah menjadi semacam hutan.

8 dari 11 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Rumah Angker

9 dari 11 halaman

Apa Arti dari Rumah Angker?

Rumah angker, kediaman berhantu, atau tempat tinggal setan adalah rumah yang diyakini dihuni oleh entitas gaib dan sering kali menjadi lokasi terjadinya peristiwa supranatural atau paranormal.

10 dari 11 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Angker?

Angker atau seram adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menimbulkan ketakutan dan kesan menyeramkan, sering kali dihubungkan dengan hal-hal supranatural.

11 dari 11 halaman

Apa Itu Rumah Terbengkalai?

Sebuah rumah terbengkalai merupakan bangunan kosong yang telah lama tidak dirawat dan ditinggalkan oleh pemilik atau penghuninya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.