Sukses

Billy Syahputra Akui Merasa Hampa Jalani Ramadhan Tanpa Olga Syahputra Hingga Mimpi Didatangi Almarhum Lima Kali Sebulan

Billy Syahputra, adik mendiang Olga Syahputra yang kini mengikuti jejak kakaknya di dunia hiburan ini menceritakan kehampaannya menjalani Ramadhan tanpa kehadiran almarhum.

Liputan6.com, Jakarta, - Terhitung hampir 1 dekade lamanya sejak komedian Olga Syahputra dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang ia derita pada 27 Maret 2015 silam. Namun, sejumlah keluarga dan kerabat dekat masih terus mengenang kepergiannya, tak terkecuali Billy Syahputra.

Adik almarhum yang kini mengikuti jejak kakaknya di dunia hiburan ini menceritakan kehampaannya menjalani Ramadhan tanpa mendiang Olga Syahputra. 

Sebelumnya, rekan seperjuangan almarhum, Ruben Onsu mengaku sempat mimpi bertemu dengan almarhum Olga Syahputra ketika ia sedang dirawat di ICU. Menanggapi hal itu, Billy menyebut kejadian ini lumrah dan mungkin saja terjadi.

“Ya mungkin temen-temen yang dimimpiin [almarhum] mungkin ya temennya kangen atau memang almarhum juga kangen dengan temen-temennya, mungkin seperti itu,” ungkap Billy Syahputra dilansir dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (2/3/2024).

Pasalnya, Billy juga mengakui dirinya mengalami hal yang sama dengan Ruben Onsu. Ia kerap didatangi oleh mendiang kakaknya lewat mimpi bahkan hingga lima kali dalam sebulan.

“Karena sejujurnya Lillahi Taala gua sudah hampir 4 atau 5 kali dalam sebulan ini lho [dimimpiin],” terang mantan pacar Amanda Manopo tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Mimpi Billy Syahputra

Saat ditanyai perihal isi mimpinya, pria kelahiran 1991 tersebut bercerita almarhum Olga Syahputra tidak meninggalkan sepatah kata apa pun untuk dirinya.

“Dia nggak ngomong apa-apa, gak cerita apa-apa, kayak cuma sekilas gitu dalam mimpi gua. Memang nggak ada sepatah kata untuk kasih nasihat atau cerita apa gitu. Ini nggak ada sama sekali,” terang pemilik nama asli Jhoni Rhoma Billy Iskandar tersebut.

“Memang pure [dimimpiin], tapi udah hampir 4 [sampai] 5 kali dimimpiin. Tapi ini real, demi Tuhan,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Akui Belum Berkunjung ke Makam Almarhum

Billy Syahputra kemudian menerka-nerka makna dibalik mimpi yang berulang kali tersebut. Pasalnya, ia mengaku belum mengunjungi makam mendiang Olga Syahputra.

“Mungkin [ada maknanya]. Karena satu, semua keluarga gua sudah ke makam, gua doang yang belum ke makam. Memang karena kesibukan gua tapi gue selalu mendoakan untuk almarhum dan pastinya selalu mengingat sosok almarhum,” tutur Billy.

Tak hanya itu, kerinduan Billy terhadap mendiang Olga Syahputra, terutama sesaat sebelum tidur lah yang memicu ia kerap memimpikan kakak sulungnya tersebut.

“Apalagi di sosial media sering berkeliaran video almarhum, gua kalo ngeliat tuh kangen, terus gua kalo lagi tiduran merem, kadang mikirnya tuh terlalu jauh, ‘insyaallah mudah-mudahan gua bisa ketemu sama almarhum’, ‘sekarang almarhum lagi apa ya?’, ‘mudah-mudahan almarhum bahagia ya’,” ungkap bintang sinetron Trio Gabut Kursus Iman tersebut.

“Ya mungkin di dalam mimpi, almarhum kangen sama gua, gua juga kangen sama almarhum,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Merasa Hampa Jalani Ramadhan

Billy Syahputra juga mengungkapkan perasaannya ketika menjalani ibadah Ramadhan. Ia secara terang-terangan mengaku ogah-ogahan ketika syuting acara sahur maupun buka puasa.

“Ketika gua nonton acara sahur acara buka puasa, kayak ngerasa hampa aja sih gak ada almarhum. Makanya disitu kayak ‘ah males’ gitu. Maksudnya gua mau syuting acara sahur dan buka puasa tuh kayak yang mau mau engga engga,” akuinya.

Alasannya, Billy kerap teringat dengan sosok almarhum yang semasa hidupnya senantiasa menemaninya saat syuting acara Ramadhan.

“Karena memang gua waktu syuting sama almarhum tuh kayak seneng aja, tapi sekarang ini nggak ada sosok almarhum kayak ‘aduh males’ gitu,” pungkasnya

Terakhir, Billy berencana akan mengunjungi makam almarhum Olga Syahputra tepat di hari raya Idul Fitri atau Lebaran saat seluruh keluarga besar tengah berkumpul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini