Sukses

Anak Donny Kesuma Ingat Pesan Mendiang Sebelum Berpulang, Termasuk Jaga Baik Nama Keluarga

Anak Donny Kesuma mengaku tak punya firasat sang ayah akan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Ghassan Kesuma, anak kedua Donny Kesuma, mengungkap pesan yang disampaikan almarhum ayahnya semasa hidup. Donny ingin anak-anaknya sukses dan menjaga nama baik keluarga

Ghassan sendiri tak merasakan firasat bahwa Donny Kesuma akan meninggal dunia. Selama ini ia berusaha berpikir positif atas kondisi ayahnya yang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"Respons terakhir Papa, mungkin tidak dikatakan ke aku. Tapi dia ingin anak-anaknya sukses, jaga nama baik keluarga. Itu aja sih yang aku ingat," ujar Ghassan Kesuma di rumah duka, Kawasan Galaxy, Bekasi Barat, Selasa (19/3/2024) malam.

Ghassan mengatakan, mendiang adalah sosok pekerja keras dan selalu menjadikan keluarga sebagai prioritas utama. Ghassan juga tidak pernah canggung menceritakan apa pun kepada almarhum ayahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ceritakan Semua kepada Donny Kesuma

"Papa sangat pekerja keras, enggak mengenal lelah, selalu menomorsatukan anak. Aku anggap Papa sebagai teman. Apa pun bisa cerita. Soal percintaan, sekolah, aku ceritakan semua ke Papa," paparnya.

Bukan hanya pekerja keras dan sayang keluarga, Donny juga pribadi yang humoris. Meski dalam kondisi dirawat, Donny tetap membuat suasana ceria, sehingga mood keluarga tetap terjaga.

"Sering banget. Bahkan di RS sering bercanda. Jadi menjaga mood kita agar tetap happy," ungkap Ghassan

3 dari 4 halaman

Tetap Tabah

Meski diselimuti kesedihan, Ghassan berusaha tabah mendapati kenyataan ayahnya kini telah tiada. Ia percaya, mendiang Donny pun tak ingin melihat keluarga dan anak-anaknya bersedih melepas kepergiannya.

"Kita pastinya sedih ya, tapi harus kuat lah. Sebenernya Papa pun nggak mau melihat kita sedih," kata Ghassan.

4 dari 4 halaman

Rencananya Dimakamkan di Tanah Kusir

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Donny Kesuma rencananya akan dimakamkan pada hari ini, Rabu 20 Maret 2024, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Namun Ghassana belum dapat memastikan detail prosesi pemakaman, termasuk waktu jenazah ayahnya diberangkatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.