Sukses

The Lantis Rilis Album Pancarona, Rangkum Asam Manis Perjalanan di Ibukota Jakarta

Sebanyak 12 lagu disuguhkan The Lantis di album Pancarona ini.

Liputan6.com, Jakarta Grup band The Lantis merilis album bertajuk Pancarona. Hadirnya album ini menjadi penanda bergabungnya grup yang beranggotakan Giri Virandi (bass dan vokal), Ravi Rinaldy (gitar dan vokal), Rifki Dzaky Fauzan (gitar) dan Risyad Fabrian (drum) di Label Warner Music Indonesia.

Sebanyak 12 lagu disuguhkan The Lantis di album Pancarona ini. Album yang merangkum perjalanan para personel The Lantis di Ibukota Jakarta, dalam kurun 3 tahun terakhir.

"Kita sebenarnya mau meng-capture adsense orang yang merantau ke ibukota. Dimana ada momen naik turun, optimis, pesimis, macam macam rasa, istilahnya pancarona,” kata Giri di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

"Kehidupan kan nggak selamanya optimis, tapi juga pesimis. Kita coba ceritakan optimisnya gairah menuju kesuksesan si kota ini," sambung Ravi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Pembuatan Album

Lebih lanjut Ravi bercerita proses pembuatan album Pancarona. Kebetulan setiap lagu yang disodorkan masing-masing personel memiliki benang merah yang sama.

"Kalau mau buat album biasanya masing-masing personel buat lagu terus pitching. Dari beberapa lagu ini kok kayak bisa dikelompokin lah," jelas Ravi.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu Setahun

Secara keseluruhan, proses produksi album ini membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun. Meski begitu, proses penggarapannya berbeda dari album pertama mereka bertajuk Pilot, yang serba sederhana.

"Album pertama kita produksi masih pakai handphone. Ini jadi tantangan kami karena ingin meningkatkan kualitas rekaman dibandingkan album pertama," ujar Giri.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Memberi Warna Baru

Seiring dirilisnya album Pancarona, secara resmi The Lantis diperkuat Rifki Dzaky Fauzan untuk mengisi posisi gitar. Album ini diharapkan dapat memberi warna baru di belantika musik Indonesia.

"Semoga disukai fans The Lantis, termasuk para pendengar yang baru. Kita juga ingin album ini lebih sukses dari album sebelumnya," ucap Fauzan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.