Sukses

Sandra Dewi Jalani Operasi Ambeien Stadium 4, Tersiksa karena Painkiller hingga Jadi Pasien Pemilik Nafsu Makan Terbaik

Sandra Dewi dinobatkan sebagai penghuni rumah sakit dengan nafsu makan terbaik meski baru saja menjalani operasi ambeien stadium 4.

Liputan6.com, Jakarta, - Artis cantik Sandra Dewi mengungkapkan kabar mengejukan mengenai kondisi kesehatannya. Siapa sangka istri Harvey Moeis tersebut ternyata menderita penyakit wasir alias ambeien yang sudah masuk ke stadium 4. Karena kondisinya yang sudah cukup parah, ibu dua anak ini akhirnya menjalani operasi untuk mengangkat penyakit ambeiennya tersebut.

Namun, berbeda dari kebanyakan pasien, Sandra Dewi justru mengungkap dirinya memiliki nafsu makan yang sangat baik meski baru saja pemulihan pasca operasi. Bahkan, ia mengaku dinobatkan sebagai penghuni rumah sakit dengan nafsu makan terbaik.

Saya dinobatkan sebagai penghuni RS dgn nafsu makan terbaik sama suster suster disini,” ujar Sandra Dewi sambil membagikan potret terbarunya yang sudah membaik pasca operasi, melalui akun Instagram pribadinya, dikutip Jumat (15/3/2024).

Tak hanya itu, bintang sinetron Putri Bidadari ini sampai dinasehati oleh dokter pribadi keluarganya lantaran nafsu makannya yang meningkat sampai memiliki porsi makan yang berlebihan.

dinasehati dokter keluarga saya @goendam kl makan ga boleh banyak sekaligus krn dia tau saya kalo makan ga normal porsinya… sedih bgt rasanya,” curhatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berulang Kali Diinfus

Sebelumnya, Sandra Dewi juga sempat membagikan potret dirinya dengan kondisi tangan yang tengah diinfus saat menjalani operasi ambeien di rumah sakit melalui Story Instagram, dikutip Jumat (15/3/2024).

Ternyata operasi yg plg sakit katanya operasi ambeien. Krn semua saraf berkumpul disana,” kata Sandra Dewi.

Sandra Dewi juga menuturkan dirinya harus berulang kali diinfus karena pembuluh darahnya yang kecil. Akibatnya, jarum infus susah masuk sehingga tangannya pun sempat bengkak dan harus dikompres.

Karena pembuluh darah kecil, tusuk kanan kiri, pecah pembuluh darah. Yah lord, kompres sana sini,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Tersiksa Karena Obat Painkiller

Perjuangan Sandra Dewi untuk sembuh dari penyakit ambeiennya tidak berhenti di situ, perempuan berusia 40 tahun ini juga bercerita bagimana penderitaannya lantaran tidak bisa menggunakan painkiller atau obat pereda nyeri jenis apapun.

Penderitaan itu ketika aku ga bs pake painkiller apapun.. jd operasi lebih menderita pusing mual muntah krn painkiller,” terangnya lengkap dengan emoji menangis.

Namun, karena operasi, mau tidak mau ia harus tetap memasukkan painkiller ke tubuhnya. Alhasil, Sandra Dewi mengungkap dirinya lebih menderita karena harus menerima efek samping dari obat painkiller.

4 dari 4 halaman

Kesehatan adalah Anugerah

Melalui postingan terbarunya ini, Sandra Dewi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyembuhan penyakit ambeiennya itu. Terakhir, ia mengungkap bahwa kesehatan merupakan sebuah anugerah terbaik.

"Thank you Dokter Mamay yang operasi Ambeien Grade 4 ku, makasih suster suster @medistra.hospital yang baik dan telaten. Kesehatan adalah anugrah terbaik yang kita punya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.