Sukses

Drakor Signal Akan Hadir dengan Musim Kedua Setelah 8 Tahun Tamat

Kim Eun Hee telah bermitra dengan perusahaan produksi BA Entertainment untuk memproduksi Signal 2.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dinanti selama kurang lebih 8 tahun lamanya, akhirnya ada kabar baik soal drakor Signal. Serial yang dibintangi Lee Je Hoon ini dikabarkan akan hadir dengan sekuel di musim kedua.

Dikutip dari Naver, penulis naskah drama terkenal Kim Eun Hee, yang dulu mengerjakan proyek Signal, telah bermitra dengan perusahaan produksi BA Entertainment untuk memproduksi Signal 2.

“Kami sedang mempersiapkan season 2 dari drama Signal dengan penulis Kim," kata CEO BA Entertainment, Jang Won Seok saat menghadiri acara di La Sapienza University, Roma, Italia pada Rabu (13/3/2024) waktu setempat.

Meski demikian, saat ini belum ada jadwal spesifik untuk perilisan musim kedua. Namun rencana produksi sekuelnya telah ditetapkan setelah Kim Eun Hee dan Jang Won Seok melakukan pertemuan.

Untuk diketahui, Kim Eun Hee dan rumah produksi BA Entertainment juga sempat bekerja sama dalam drakor Revenant yang tayang di SBS pada 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Signal 2 Sebelum Pensiun

Penulis Kim Eun Hee memang secara konsisten menyatakan niatnya untuk memproduksi Signal season 2. Dia juga pernah mengutarakan niatnya ini dalam sesi wawancara media saat perilisan serial Kingdom: Ashin of the North di Netflix pada tahun 2021.

"Karena pasti ada hal-hal yang tidak dapat diungkapkan dalam Signal, saya juga memiliki keinginan dan tekad untuk membuat Signal 2 entah bagaimana. Saya sangat ingin menunjukkannya kepada Anda sebelum saya pensiun,” katanya.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Industri Konten

Sementara itu, dalam sebuah event Kim Soo Hyun Drama Art Hall di Cheongju pada Oktober tahun lalu. Kim Eun Hee pernah bersuara soal persaingan ketat pasar konten Korea Selatan. Hal inilah yang mendorongnya untuk terus menulis karya yang bagus.

"Ketika saya bangun di pagi hari, saya akan duduk di depan laptop, bahkan setelah makan, saya kembali ke laptop. Saya merasa terhormat berada di posisi ini sekarang, tapi pada saat yang sama, saya cemas karena saya tidak menulis naskah. Saya pikir, mungkin saya kalah dalam kompetisi. Persaingan yang begitu ketat," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Signal

Sementara itu, Signal pertama kali ditayangkan di tvN pada tahun 2016. Menceritakan kisah detektif yang mendengar pesan misterius dari alat komunikasi nirkabel. Dengan informasi yang diterima, dia dan timnya mulai memecahkan kejahatan yang belum terpecahkan.

Musim pertama drama ini dengan sukses dibintangi oleh Jo Jin Woong, Kim Hye Soo, Lee Jae Hoon, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.