Sukses

Vicky Prasetyo Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Penipuan Proyek Mini Soccer dan Jalan Beton, Kerugian Capai Rp 1,8 Miliar

Vicky Prasetyo dilaporkan ke polisi oleh rekan bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Vicky Prasetyo mendapati dirinya dilaporkan ke polisi oleh seorang kontraktor bernama Omrive Manurung atas dugaan penipuan proyek. Kontraktor tersebut, yang diwakili oleh kuasa hukumnya Alex Safri Winando, menyampaikan bahwa laporan ini terkait dengan dugaan Vicky Prasetyo melakukan penipuan terkait proyek mini soccer dan konstruksi jalan beton. 

Alex Safri Winando mengungkapkan, "Kita membuka laporan kepolisi terhadap saudara Vicky Prasetyo atas dugaan tindak pidana penipuan terhadap klien kami dalam proyek mini soccer dan konstruksi jalan beton."

Proyek ini sudah berlangsung sejak 12 September 2023, dan pada bulan Desember proyek tersebut sudah mencapai 50 persen penyelesaiannya. Menurut Alex, kerugian yang dialami oleh kliennya mencapai Rp 1,8 miliar, terkait dengan 2 unit mini soccer dan 1 unit konstruksi jalan beton di lokasi proyek.

"Kerugian yang dialami oleh klien kami sebesar Rp 1,8 miliar untuk 3 pekerjaan yaitu 2 unit mini soccer dan juga 1 unit konstruksi jalan beton di lokasi proyek tersebut," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insight

Alex juga memberikan insight mengenai awal mula dugaan penipuan yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo. Menurutnya, kliennya direkomendasikan untuk berkolaborasi dengan Vicky Prasetyo oleh salah satu kenalan di CPKS. Setelah bertemu, keduanya memutuskan untuk bekerja sama dalam proyek pembuatan mini soccer dan jalan beton. 

"Kemudian dipertemukanlah mereka ini, pada tanggal 12 September diterbitkan SPK yaitu mini soccer dan 5 Oktober konstruksi jalan beton," ungkap Alex.

 

3 dari 4 halaman

Total Tagihan

Setelah pekerjaan selesai, pihak Omrive Manurung memberikan total tagihan kepada Vicky Prasetyo, yang berjanji akan segera membayarkan. Namun, hingga saat ini, uang tersebut belum juga dibayarkan oleh Vicky Prasetyo. 

"Diterbitkan invoice untuk penagihan kepada saudara Vicky Prasetyo dijanjikan akan dibayarkan. Selain melalui invoice, klien kami juga sudah menghubungi melalui pesan WhatsApp. Namun sampai dengan hari ini uang tersebut tidak dibayarkan," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Tanggapan

Dengan dugaan penipuan ini, kasus Vicky Prasetyo akan menjadi sorotan hukum yang menarik perhatian. Semoga penegakan hukum dapat memberikan keadilan kepada pihak yang dirugikan, dan hal ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak yang terlibat dalam proyek konstruksi. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Vicky Prasetyo. Beberapa kali dihubungi, tidak ada jawaban dari mantan suami Angel Lelga dan Kalina Oktarani ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.