Sukses

Indosiar Siap Suguhkan Program Spesial Penuh Berkah Selama Ramadan 2024

Sebagai salah satu signature program Ramadan, Indosiar kembali menghadirkan AKSI Asia di waktu sahur.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar menyiapkan sejumlah program unggulan untuk menemani para pemirsa setianya, di Bulan Ramadan 2024. Mengusung tagline Ramadan Penuh Berkah, rangkaian program spesial akan hadir menemani masyarakat dari sahur, berbuka puasa, hingga jelang istirahat selepas salat Tarawih.

Sebagai salah satu signature program Ramadan, Indosiar kembali menghadirkan AKSI Asia di waktu sahur. Menariknya, jika sebelumnya AKSI Asia hanya diikuti 5 negara, kali Thailand turut ambil bagian mengirimkan putra putri terbaiknya.

"Tema program Ramadan Penuh Berkah menjadi pedoman bagi Indosiar untuk terus menayangkan program-program sebagai tontonan sekaligus tuntunan untuk pemirsa," ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (1/2/2024).

"Dari Sahur kita mulai dengan Aksi Asia, ini sudah season keempat. Kalo tahun lalu hanya 5 negara, tahun ini tambah 1 negara lagi yaitu Thailand. Jadi ini menambah persaudaran umat Islam di Asia tenggara semakin kuat," sambung Harsiwi Achmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

FTV Pintu Berkah Spesial Ramadan

Menunggu waktu berbuka puasa, pemirsa akan disuguhkan FTV Pintu Berkah Spesial Ramadan, yang mengangkat beragam kisah penuh makna yang lekat dengan kehidupan sehari-hari di Bulan Ramadan. Semakin fresh, FTV spesial Ramadan ini akan dibintangi jebolan Dangdut Academy dan aktor kenamaan Tanah Air.

"Ini FTV yang sudah berjalan 10 tahun. Dan di tahun ini kita buat khusus semuanya fresh, semuanya baru," jelas Harsiwi.

3 dari 4 halaman

Shihab & Shihab

Menjelang Adzan Maghrib, Indosiar kembali menayangkan program kultum Shihab & Shihab, yang kini sudah memasuki tahun kedua. Kali ini, Najwa Shihab dan ayahnya Prof. DR. Quraish Shihab, akan membahasa seputar kosakata keagamaan yang kerap digunakan sehari-hari.

"Kan sering kali kita temukan, atau teks di WA banyak kosakata yang kita temui seperti MasyaAllah, InsyaAllah. Mungkin sekilas terkesan sepele, tapi kami merasa penting untuk dibahas," kata Khairunisa, produser program Shihab & Shihab.

4 dari 4 halaman

Magic5 New Season Spesial Ramadan

Kejutan spesial lainnya adalah program favorit Mega Series Magic5 New Season Spesial Ramadan. Cerita yang disuguhkan akan semakin seru dengan kehadiran karakter-karakter baru yang diperankan oleh Kiesha Alvaro, Gita Sinaga, Habibi Hood, Panji Saputra, Girindra Kara, Radja Nasution dan Qubil.

Sementara itu, program berita Indosiar FOKUS akan menayangkan segmen khusus bertajuk Ramadan Asyik. Setiap harinya program ini akan menyuguhkan informasi seputar Ramadan, tempat ngabuburit, kuliner, hingga wisata religi di berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.