Sukses

Kartika Putri Ungkit Adab dan Akhlak dalam Islam, Buntut Panen Komentar Negatif akibat Wajah Melepuh

Kartika Putri kembali buka suara soal tragedi wajah melepuh yang menimpanya. Ia menyinggung adab dan akhlak dalam Islam usai diserang komentar jahat.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri kembali buka suara soal tragedi wajah melepuh yang menimpanya. Kali ini, menyinggung adab dan akhlak dalam ajaran Islam gara-gara banyak komentar negatif dan caci maki yang menghampirinya.

Ini disampaikan istri Habib Usman bin Yahya dalam sesi tanya jawab di Instagram Stories, Senin (26/2/2024). Mulanya seorang netizen menyesalkan komentar negatif yang menimpa Kartika Putri tak lama setelah wajahnya melepuh.

Aku sedih banget Kak, banyak omongan negatif tentang sakit Kakak. Aku bukan Siapa-siapa tapi sakit banget bacanya,” tulis netizen yang identitasnya disamarkan. Saat itulah Kartika Putri berkoar soal ilmu Islam.

Bintang film Tali Pocong Perawan 2 mendoakan netizen yang berkomentar jahat beroleh rahmat dan hidayah Sang Khalik. Ia mengklaim memberi komentar jahat kepada orang sakit tak sesuai dengan adab Islam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moga Allah Berikan Rahmat

Lebih lanjut, Kartika Putri menyebut alangkah baiknya jika mendoakan, menjenguk, atau sekadar mengirim semangat untuk mereka yang tengah berjuang melawan penyakit.

Semoga Allah berikan Rahmat dan hidayahnya untuk kita semua. Karena kalau orang paham ilmu agama Islam pasti tahu adab dan akhlak ketika ada yang sakit,” ia mencuit.

3 dari 4 halaman

Mendoakan, Menjenguk, Beri Semangat

Mendoakan. Menjenguk. Memberikan semangat. Berkata baik dan membawakan buah tangan. Semoga Allah selalu jaga iman dan taqwa kita, amin,” Kartika Putri mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, aktris kelahiran Palembang, 20 Januari 1991, menjelaskan bahwa wajah melepuh yang menjalar hingga ke lidah dan langit-langit mulut akibat Stevens-Johson Syndrome.

 

4 dari 4 halaman

Aku Cari Opsi Lain

Dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi pekan lalu, Kartika Putri mengaku berobat ke Singapura agar segera pulih dari Stevens-Johson Syndrome. Ia bersyukur ikhtiar sembuh ini membuahkan hasil.

“Aku cari opsi yang lain, aku pergi (ke Singapura) dikasih obat dan alhamdulillah membaik. (Luka) yang di mulut dengan kumur-kumur dengan air garam getting better, ya mungkin karena obat juga,” kata Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.