Sukses

Wajah dan Mulut Kartika Putri Melepuh karena Alergi Obat, Begini Kondisinya Usai Berobat di Singapura

Ternyata, sudah 5 tahun Kartika Putri didiagnosis mengidap autoimun.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri sedih karena banyak warganet yang berkometar negatif tentang penyakitnya. Melalui akun Instagram-nya, artis berusia 33 tahun ini pun memberi penjabaran soal kondisi yang dialaminya saat ini.

Ternyata, sudah 5 tahun Kartika Putri didiagnosis mengidap autoimun. Untuk mengatasinya, dia sudah dua kali menjalani stemcell dan keadaannya baik-baik saja. Hingga datang satu hari yang menyebabkan sakit itu datang.

"Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment, sepertinya imunnya lagi enggak oke, jadinya alergi sama obat pain killer-nya. Alhasil muka dan mulut aku ruam dan melepuh, dan akhirnya aku cek darah dan lain-lain juga, bahkan ikhtiar dengan obat dan lainnya di Jakarta, tapi qadarullah tidak perbaikan makanya aku putusin untuk ke Singapura," paparnya di Instagram pada Kamis (22/2/2024).

"Ini tanggal 20 Februari aku mau cepat sembuh karena aku masih mengasihi anak aku. Khawatir kalau susah makan ASI-nya bakalan enggak cukup, jadi aku semangat buat cepat sembuh. Sampai akhirnya aku putusin buat ke Singapura," sambungnya.

Pada Rabu, 21 Februari 2024, istri Habib Usman bin Yahya ini akhirnya datang ke dokter dermatology di Gleneagles Hospital, Singapura. Di sana, dia diberi obat dan krim untuk menyembuhkan lukanya.

"Nah, hari ini (Kamis, 22 Februari) aku full health screening karena memang penting banget terlebih buat aku yang pernah didiagnosa autoimune. Dan sekalian persiapan aku untuk hamil lagi insyaallah," tutur mantan bintang Pesbukers tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kartika Minta Maaf

Setelah memberi penjabaran, dia minta warganet untuk berhenti menghujaninya dengan komentar-komentar negatif. Karena perbuatan tersebut hanya akan merugikan diri sendiri.

"Gitu loh sayangnya aku. So, minta maaf banget ya buat kalian yang sudah doa jahat bahkan komentar kejam atas ujian yang Allah kasih ke aku. Aku bukan manusia sempurna tapi please jangan cuma karena aku kalian dapat dosa dan kalian kotori hati dan pikiran kalian," ucap Kartika Putri.

3 dari 4 halaman

Kondisi Saat Ini

Dia kemudian memberi informasi tentang kondisi terkininya setelah berobat di Singapura. Saat ini keadaannya berangsur membaik, bahkan nafsu makannya pun sudah kembali. Dia mensyukuri hal ini.

"Alhamdulillah satu hari berobat di sini lukanya udah enggak perih dan aku bisa makan, bahkan udah bisa ajak anak-anak aku main," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Menanggapi Komentar Jahat

Sebelumnya, aktris berusia 33 tahun itu sempat menanggapi komentar jahat. Dia tidak habis pikir mengapa ada yang tega berkomentar buruk pada orang yang sedang tertimpa kemalangan.

"Banyak berita simpang siur terlebih orang yang percaya mitos dll (ternyata masih banyak orang yang suka tebak-tebakan dan tahayyul) Bahkan bisa-bisanya berkata dan berdoa buruk ketika orang sedang diuji dengan penyakit kayak aku ini (siapa sih yang mau sakit)" tuturnya.

"Seperti enggak punya hati nurani banget, jujur sedih lihat ada orang sejahat itu. Semoga Allah tetap jaga hati kita semua ya untuk tidak menjadi orang zalim. Ingat, doa baik kembali baik, begitu pun sebaliknya," imbuhnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.