Sukses

Komeng Pimpin Hasil Hitung Suara Pemilu DPD 2024 Jabar dengan 1,4 Juta Suara, Ungguli Jihan Fahira

Hasil hitung suara Pemilu DPD Jawa Barat 2024 di situs resmi KPU menempatkan Komeng di urutan teratas dengan 1,4 jutaan suara, sekitar 12,25 persen.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa banyak kampanye, Komeng berhasil memimpin hasil hitung suara Pemilu DPD 2024 daerah Jawa Barat hingga Sabtu (17/2/2024) siang. Pencapaian ini viral di medsos.

Menilik situs resmi kpu.go.id, Komeng berhasil mengumpulkan 1.429.429 suara atau sekitar 14,25 persen. Ia mengungguli Jihan Fahira yang juga berlaga di Pemilu DPD 2024.

Istri Primus Yustisio itu baru mengantongi 551.992 atau sekitar 4,73 persen. Walhasil, Komeng yang identik dengan jargon “Uhuy!” diprediksi melenggang ke Senayan sebagai anggota DPD.

Komeng lantas digelari Man of the Match dalam Pemilu 2024. Pasalnya, ia berkompetisi di Pemilu 2024 tanpa menggunakan kendaraan partai politik alias parpol namun menang telak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Artinya Apa Itu?

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (16/2/2024), Komeng malah bingung ketika digelari Man of the Match oleh masyarakat Indonesia.

“Artinya apa itu?” Komeng menceletuk. Banyak yang menduga, ia unggul gara-gara fotonya di kertas suara kelewat nyentrik. Komeng berkemeja biru, rambut gonbdrong dengan mata mendelik.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Strategi

“Enggak ada strategi. Saya enggak ngerti soal gitu-gituan sebenarnya. Ada juga yang bilang katanya strategi marketing (padahal enggak begitu),” cetus pesohor dengan 700 ribuan pengikut di Instagram.

Hampir dapat dipastikan Komeng menang Pemilu DPD 2024 Jawa Barat. Pencapaian ini diberitakan akun Instagram @mood.jakarta, Sabtu (17/2/2024) dan disambut hangat netizen Tanah Air.

 

4 dari 4 halaman

Ulasan Warganet

Tak sedikit netizen mencoba mengulas kemenangan Komeng yang mengejutkan banyak pihak. “Rekam jejak komeng di panggung hiburan selama ini sangat positif belum pernah ditimpa isu negatif. Keren banget emang,” anit**** menduga.

Komeng itu menurut saya memang lucu, tapi menurut saya asli nya dia mah bagus. Cuma karena sering ngelawak aja jadi keliatan lucu,” @well*** mencuap. “The real mvp bang komeng uhuy!” cetus @ddd**** di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini