Sukses

Ayu Ting Ting Siap Menikah Kembali dengan Muhammad Faradana Setelah Jalani Proses Ta'aruf

Ayu Ting Ting mengaku awalnya dijodohkan oleh kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting memberikan kejutan dengan kabar pertunangannya dengan Lettu Muhammad Faradana pada 3 Februari 2024. Meskipun begitu, Ayu Ting Ting memilih merahasiakan peristiwa bersejarah ini sejenak. 

Namun, kini ia dengan bangga mengumumkan kesiapannya untuk melangkah ke pelaminan setelah melewati proses semi ta'aruf dengan Muhammad Faradana. Proses ta'aruf keduanya tidak terlepas dari peran orang tua yang menjodohkan mereka.

"Awalnya dijodohkan orang tua, tapi langsung merasa cocok, sudah jalan Allah," ungkap Ayu Ting Ting di rumahnya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 14 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Direstui Anak

Dalam pernyataannya, Ayu Ting Ting menegaskan bahwa proses ta'aruf tersebut adalah bagian dari takdir yang sudah ditentukan oleh Tuhan.

Menariknya, lamaran dari Lettu Muhammad Faradana ini diterima dengan syarat khusus, yaitu menerima dan mengizinkan Bilqis Khumairah Razak, putri semata wayang Ayu Ting Ting dari pernikahan sebelumnya dengan Henry Baskoro yang berakhir dengan perceraian pada tahun 2014. 

Bilqis, yang kini berusia 11 tahun, memberikan restu dan izin kepada ibunya untuk melangkah ke pelaminan sekali lagi.

"Bilqis mengizinkan mau membuka hatinya dan mau lihat bundanya bahagia," ungkap Ayu Ting Ting, yang saat ini berusia 31 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Keterlibatan Bilqis dalam memberikan izin ini menjadi momen emosional tersendiri bagi Ayu Ting Ting, menunjukkan kehangatan hubungan antara ibu dan anak. 

Ayu Ting Ting, yang telah menyandang status janda selama 10 tahun, menyatakan bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi dirinya untuk kembali menikah. Dalam pernyataannya, ia menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah atas pemberian jodoh yang diterimanya.

 

4 dari 4 halaman

Jodoh

"Sudah waktunya Allah memberi saya jodoh dan saya bersyukur," ujar Ayu Ting Ting, sambil memohon doa agar hubungan asmara mereka dengan Lettu Muhammad Faradana berakhir di pelaminan dengan kebahagiaan yang langgeng. 

Kabar bahagia ini tentu menjadi sorotan utama dan memberikan warna positif dalam perjalanan cinta Ayu Ting Ting dan Muhammad Faradana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.