Sukses

Angelina Sondakh Happy Tinggalkan Dunia Politik: Alhamdulillah Bisa Free

Angelina Sondakh merasa happy karena tidak lagi menjalani aktivitas di bawah 'tekanan'.

Liputan6.com, Jakarta Angelina Sondakh memilih mundur dari dunia politik Ibu satu anak itu merasa bersyukur dengan aktivitas yang dijalani di industri hiburan Tanah Air. Belakangan Angelina diketahui aktif di dunia musik.

Angelina Sondakh merasa happy karena tidak lagi menjalani aktivitas di bawah 'tekanan'. Dalam artian, ia tak lagi hidup di bawah ketakutan, lantaran dapat bekerja sesuai dengan kata hatinya.

"Dalam artian gini lho, bukan ditekan sama orang lain. Artiannya mempertahankan citra, harus mengikuti apa kata orang, harus tunduk kepada mereka yang posisinya mungkin lebih tinggi dari kita," ungkap mantan poltikus Partai Demokrat ini di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2024).

"Hidup dalam ketakutan kalau aku nggak kerjain ini nanti nggak begini, kalau aku nggak bikin ini nanti aku dipecat. Sekarang tuh udah 'oh my God, alhamdulillah aku bisa free dari semua ini'," sambung istri mendiang Adjie Massaid ini.

Angelina Sondakh merasa lega karena 'kebodohan' yang dilakukan dulu, sudah ia pertanggungjawabkan secara hukum. Di sisi lain, ia jauh lebih bersyukur karena tak lagi berada di dunia yang dulu dijalaninya.

"Kebodohan dan kesalahan yang aku lakukan dulu aku pertanggungjawabkan dengan hukuman yang tidak sebentar, dengan segala macam ceritanya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angelina Sondakh: Alhamdulillah, Allah Menakdirkan Bebas...

"Aku juga alhamdulillah banget Allah menakdirkan aku terbebas dari penjara tersebut," kata Angelina Sondakh. Ia menambahkan, bahwa keluar dari dunia politik memberikannya kelegaan yang luar biasa.

"Aku boleh masuk penjara tapi aku dibebaskan dari 'penjara' yang sesungguhnya. Menyiksa gitu kalau dilakukan dalam jangka panjang," urai Angelina.

3 dari 4 halaman

Merasa Tak Cocok di Dunia Politik

Bukan berarti Angelina mengatakan mereka yang berkecimpung di dunia politik adalah orang yang tidak baik. Hanya saja, ia merasa tidak siap berkecimpung dalam dunia politik praktis, menghadapi segala dinamika yang ada di dalamnya.

"Aku tidak mengatakan yang di sana buruk, akunya yang tidak fit di sana, karena kemampuan untuk bisa menerima hal-hal yang seperti itu. Mungkin aku kurang toleransi," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Ingin Hidup Secara Sederhana

Saat ini, Angelina berusaha menjalani hidup dengan lebih sederhana harus menyakiti orang lain. Bahkan, ia tidak ingin menjadikan kehidupan sebagai ajang perlombaan dalam meraih simpati orang.

"Kalau misal ada orang nyakitin kita, zalim ke kita, nggak perlu diambil hati karena itu akan kembali ke pelakunya. Hidup simpel aja, rasanya I'm happy. Nggak lagi hidup sebagai lomba, orang begini terus mau. Lihat orang jabatan begini, 'eh kita kan sebenernya bisa lho'. Udah nggak ada ke situ lagi," ucap Angelina Sondakh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini