Sukses

Yama Carlos Menerima dan Ikhlas dengan Putusan Hak Asuh Anak yang Dimenangkan Mantan Istri

Yama Carlos  mengungkapkan bahwa dukungan dan pandangan positif dari Carina Ivola, kekasihnya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Yama Carlos menghadapi momen emosional setelah Pengadilan Tinggi Banten memberikan putusan terkait hak asuh anaknya dalam proses perceraian dengan mantan istrinya, Arfita Dwi Putri. Meskipun sebelumnya hak asuh anak diberikan kepada Yama Carlos oleh Pengadilan Negeri Tangerang, namun Arfita Dwi Putri tidak menerima putusan tersebut dan memutuskan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Banten. 

Pada putusan banding, majelis hakim Pengadilan Tinggi Tangerang memutuskan memberikan hak asuh anak kepada Arfita Dwi Putri. Keputusan ini membuat Yama Carlos meredam emosinya, terutama setelah mendapatkan masukan dan dukungan dari Carina Ivola, kekasih barunya.

"Saya ikhlas dan menerima putusan banding karena Carina Ivola," ungkap Yama Carlos di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/1/2024).

Kepada media, Yama Carlos mengungkapkan bahwa dukungan dan pandangan positif dari Carina Ivola telah membantu dirinya menerima kenyataan yang cukup sulit ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdamai dengan Situasi

Dalam proses perceraian ini, Yama Carlos menunjukkan kesiapannya untuk berdamai dengan situasi, terutama setelah mendengar nasihat dan dukungan dari Carina Ivola. Meskipun kehilangan hak asuh anaknya, Yama Carlos menyatakan bahwa keikhlasan dalam menerima putusan tersebut membawa rasa bahagia. 

"Kalau ikhlas, pasti rasanya bahagia," kata Yama Carlos, menegaskan bahwa kebahagiaan yang sejati datang dari sikap ikhlas dan penerimaan terhadap situasi yang tidak selalu sesuai harapan.

 

3 dari 4 halaman

Perceraian

Pernikahan Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri berakhir dengan perceraian, dan permasalahan terkait hak asuh anak menjadi bagian dari proses yang penuh tantangan. Meskipun tidak mudah, Yama Carlos menunjukkan kedewasaannya dalam menghadapi keadaan dan menyatakan bahwa saat ini dia belum memiliki rencana untuk mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung terkait putusan hak asuh anak. 

"Sedang diobrolkan dengan lawyer," ucap Yama Carlos, menunjukkan bahwa dia tengah berdiskusi dengan tim hukumnya terkait langkah selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Peran Penting

Yama Carlos juga mengungkapkan bahwa dukungan Carina Ivola, kekasih barunya, memiliki peran penting dalam membantunya melewati masa-masa sulit ini. "Selama ini saya terus mempertahankan darah daging saya. Setelah bertemu Carina, dia meminta saya untuk mengikhlaskan saja dulu putusan ini meski awalnya sangat berat," tambahnya. 

Dengan adanya dukungan positif dari Carina Ivola, Yama Carlos berharap dapat menemukan kedamaian dan kelangsungan hidup yang lebih baik ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.