Sukses

Kwanghee Bikin Ngakak, Baru Nyadar Ia Pecinta Lingkungan karena Oplas: Plastiknya di Mukaku, Tak Dibuang Sembarangan

Dengan kocak, Kwanghee mengatakan ia merasa bersalah meminta publik diet plastik. Alasannya, karena ia sendiri "mengandung" plastik.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua hal soal Hwang Kwanghee yang dikenal luas oleh para penggemarnya. Pertama, member grup ZE:A ini dikenal blak-blakan, tanpa jaim. Kedua, menjalani prosedur operasi plastik alias oplas.

Dengan kombinasi dua fakta ini, tak heran Kwanghee terbuka atas prosedur yang pernah ia jalani sebelumnya. Dilansir dari SBS Star, Jumat (29/12/2023), hal ini kembali ia akui dalam konten YouTube milik Yoo Jae Suk, Pinggyego, yang tayang 25 Desember lalu.

Awalnya, Kwanghee mengungkap kesibukannya belakangan ini. Yakni ikut serta dalam tayangan TV yang mempromosikan tentang perlindungan alam dan lingkungan. Ada satu fakta menarik yang ia dapat dari tayangan ini.  

“Kalian mungkin akan merasa ini menarik. Kalian tahu bahwa semua orang menggunakan terlalu banyak plastik, kan? Rupanya banyak sekali mikroplastik yang masuk ke lautan setiap tahunnya,” kata Kwanghee.

Tugas Kwanghee dalam acara ini, mengingatkan penonton soal bahaya nyata ini, dan meminta mereka mengurangi penggunaan plastik. Namun, rupanya hal ini memicu pertentangan batinnya.

“Aku kayak, ‘Ini enggak benar. Aku enggak bisa mengatakan ini kepada mereka.’ Kata-kataku berhenti di tenggorokan. Kalian tahu apa sebabnya?,” kata Hwang Kwanghee kepada Yoo Jae Suk dan Defconn di acara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kwanghee Merasa Bersalah Minta Publik Diet Plastik

Dengan kocak, Kwanghee mengatakan ia merasa bersalah meminta publik diet plastik. Alasannya, karena ia sendiri "mengandung" plastik.

“Maksudku, lihat wajahku! Aku beberapa kali operasi plastik, di sana-sini. Ada banyak banget plastik dalam tubuhku,” kata Kwanghee kepada Yoo Jae Suk dan Defconn yang ngakak.   

“Enggak cuma di satu tempat. Ada banyak plastik di seluruh wajahku!” kata dia lagi.

3 dari 4 halaman

Nasihat Defconn untuk Kwanghee

Kwanghee juga tak bisa membongkar kembali hasil oplasnya, karena hal itu berarti ia mesti menjalani bedah plastik lagi. Defconn yang mendengar “kegelisahan jiwa” Kwanghee, kemudian memberinya nasihat.

“Kan lebih baik menyimpan plastiknya dalam dirimu dibanding dikeluarkan. Bukankah dengan begitu kamu melindungi lingkungan? Cobalah berpikir positif,” kata Defconn.

4 dari 4 halaman

Tak Bakal Buang Plastik di Wajah

Kwanghee kemudian mendapat pencerahan dengan komentar ini. Sambil tertawa geli ia berkata, “Kamu benar banget Defconn. Aku enggak pernah membuang plastik di wajahku. Ini membuatku pencinta lingkungan. Ya, aku akan memastikan [plastik-plastik] itu tetap ada dalam diriku, seumur hidup!”

Ada-ada saja, Kwanghee!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.