Sukses

Hesti Purwadinata Boikot Merek Ternama Imbas Kampanye yang Dinilai Singgung Situasi di Gaza: Aku Cancel, Ditunggu Tindakan Nyatanya

Hesti Purwadinata turut menyoroti merek ternama yang mendulang perhatian publik usai mengunggah kampanye dengan menggunakan properti yang menyinggung situasi di Gaza.

Liputan6.com, Jakarta - Hesti Purwadinata memang selalu terdengar dengan seruan vokalnya untuk membela Palestina di masa rumit yang dialami negara tersebut atas serangan Israel.

Tidak hanya kerap membagikan unggahan hal-hal yang terjadi di Palestina, dia pun tak ragu menunjukkan keberpihakannya dengan mengikuti beragam isu yang berkaitan dengan permasalahan tersebut, salah satunya pemboikotan.

Hesti Purwadinata turut menyoroti merek ternama Z*** yang mendulang perhatian publik usai mengunggah kampanye dengan menggunakan properti yang menyinggung situasi di Gaza.

Merasa tak terima dengan apa yang dilakukan oleh merek pakaian asal Spanyol tersebut, presenter ini tak ragu menyerukan boikot untuk produk-produk keluaran merek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Bahas Boikot

Di laman Threads terverifikasi, Hesti mengunggah isi pikirannya menanggapi kampanye brand yang menampilkan properti reruntuhan hingga manusia berbalut kain putih.

"Ga pernah bicara soal boycott brand, soalnya memang serumit itu. Ada yg lokal indonesia tapi ternyata ada akusisinya, ada juga yg katanya amann tapi ternyata ada pendanaan yg berhubungan," ujarnya, lewat akun Threads @hestipurwadinata.

3 dari 4 halaman

Khusus Boikot Merek Spanyol

Isu serius yang ditampilkan oleh merek fashion satu itu tak ayal membuat Hesti tampak murka. Sehingga, dia tidak ragu memilih untuk mengkhususkan produk tersebut untuk diboikot.

"Tapiii teruntuk brand Z*** .. akukk cancel yaa sampai ditunggu tindakkan nyatanya," lanjutnya di unggahan yang sama.

4 dari 4 halaman

Bawa Soal Keberpihakan Spanyol

Tak sampai di situ, Hesti pun membawa soal keberpihakan negara asal merek tersebut yang menunjukkan keberpihakannya terhadap Palestina. Namun, dia tak memungkiri bahwa kemungkinan permasalahan ini berkaitan dengan internal merek tersebut.

"padahal nih produk asal spanyol negara yg cukup vokal support palestina,. Tapi katanya designernya kaya 💩," tutupnya di unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini