Sukses

Teuku Rifnu Wikana Pernah Dibuatkan Lagu oleh Mendiang Yayu Unru: Sampai Sekarang Masih Saya Simpan

Meninggalnya Yayu Unru pada Jumat (8/12/2023) benar-benar menjadi kehilangan yang begitu besar bagi industri seni dan hiburan di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Yayu Unru pada Jumat (8/12/2023) menjadi kehilangan yang begitu besar bagi industri seni dan hiburan di Tanah Air.

Di rumah duka semakin banyak sahabat serta kerabat Yayu Unru dari kalangan artis yang datang untuk berbelasungkawa. Salah satu yang juga hadir di rumah duka adalah Teuku Rifnu Wikana.

Rifnu menyebut bahwa ia memiliki begitu banyak kenangan dengan Yayu Unru. Ia juga mengaku sudah mengetahui sejak lama perihal Yayu Unru yang sudah merasakan sakit.

"Sudah (tahu Yayu Unru sakit), sebenarnya sudah sejak lama dia itu ngerasain sakit-sakit, tapi ya dia kan orang yang kuat ya," katanya saat ditemui di rumah duka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Besar Yayu Unru di Seni Peran

Dalam kesempatan itu, Rifnu mengenang sosok Yayu Unru yang begitu berperan besar di dunia seni peran di Tanah Air. Yayu Unru adalah sosok yang banyak membantu orang-orang yang baru menjejaki langkahnya di dunia seni ini.

"Yang jelas Mas Yayu itu yang perlu masyarakat tahu sebenarnya ya dia itu orang yang baik banget. Di teater khususnya di pantomim, terus di film, dia selalu meninggalkan jejak baik," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Menolong

"Banyak nolong orang, jadi dia bikin sanggar sendiri, bagaimana anak anak yang belum tahu mau kemana dari teater, dia tampung, dan dia bikin coaching sendiri, dia kasih ruang buat anak-anaknya. Jadi dia orang yang nggak pernah punya pikiran pikiran negatif," tambahnya.

Lebih lanjut, Rifnu juga mengenang momen-momen baik mendiang Yayu Unru untuknya. Termasuk juga ia pernah dibuatkan puisi dan lagu oleh Yayu Unru yang hingga saat ini masih ia simpan.

 

4 dari 4 halaman

Masih Tersimpan

"Selalu ketika kita lagi jatuh, ya dia orang pertama yang tolong ke saya ya. Dalam hal yang memang benar-benar misalnya tersudut juga, dia bikin puisi, dia bikin lagu untuk saya gitu. Jadi saya masih simpan lagu yang dia bikin," ungkapnya.

Terakhir, ia memberikan doa untuk kepergian Yayu Unru. Rifnu meyakini bahwa Yayu Unru meninggal di hari yang baik dan akan ditempatkan di tempat terbaik. "Jadi benar-benar ke kita semua, kawan-kawan aktor ini perhatiannya itu beda lah, dan hari Jumat dia dipanggil, aku rasa dia mudah mudahan di sisi Allah," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.