Sukses

Ashanty Bersyukur Ikhtiar Rukiahnya Membuahkan Hasil, Bahagia Bisa Tidur di Malam Hari

Ashanty bersyukur sudah empat hari bisa tidur sampai lima jam.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun terkesan sepele, bisa tidur merupakan nikmat Tuhan yang patut disyukuri. Buktinya, Ashanty rela melakukan berbagai pengobatan, demi dapat mengobati masalah insomnia yang dialaminya dan terlelap di malam hari.

Salah satu ikhtiar yang dilakukan Ashanty adalah dengan melakukan rukiah. Meski awalnya sempat tak percaya dengan hal-hal bernuansa astral, ia medapati penjelasan secara jelas seorang ustaz yang bisa diterima akalnya.

Ashanty pun bersyukur ikhtiarnya selama ini membuahkan hasil. Ia mengaku sudah dapat beristirahat di malam hari, tanpa harus mengandalkan obat agar bisa terlelap.

"Alhamdulillah ini sudah hari keempat aku tidurnya bisa sampai lima jam, alhamdulillah banget, aku bersyukur. Sebagai pejuang tidur rasanya bisa tidur tuh apa ya," ucap istri Anang Hermansyah di Kawasan Senayah, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ternyata Banyak yang Punya Masalah Serupa

Diakui Ashanty, tak sedikit orang yang juga mengalami permasalahan sama dengannya. Bahkan setelah memposting pengalaman itu, kata Ashanty, banyak yang mengirimkan DM dan mengaku mengalami hal serupa.

"Banyak orang yang DM dan merasakan hal sama. Mungkin dia nggak punya uang harus pergi ke sini, sini. Jadi yang aku share nggak perlu pakai uang. Kayak rutinitas tidur dan mengontrol dengan gadget. Terapi yang aku lakuin kayak hipno, bars dan lain-lain itu penunjang juga," terang Ashanty.

3 dari 4 halaman

Jam 10 Sudah Siap Tidur

Saat ini Ashanty menjaga pola tidurnya pada malam hari. Setidaknya pukul 10 malam, dia mengaku sudah berada di kasur bersiap untuk beristirahat.

"Tidur jam 10. Kalau dulu kan orang ngajak pergi, ayo. Kalau sekarang sorry, tidur. Hehehe. Jam 10 sudah di kasur apa pun itu," akunya.

4 dari 4 halaman

Tetap Tak Saklek

Namun hal itu tidak menjadi aturan baku yang harus ditaatinya setiap hari. Ia masih mentolerir jika harus menghadiri sebuah acara, yang menyebabkan tak dapat tidur malam sesuai jam yang ditentukan.

"Tapi nggak yang terlalu saklek, kecuali ada acara yang mengharuskan untuk belum tidur di jam segitu ya nggak masalah. Tapi saat ini maaf jam 10 udah di kasur, tidur nggak tidur nggak usah dipikirin. Jam 5 salat, bangun," tandas Ashanty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini