Sukses

Ashanty Jalani Rukiah, Disebut Ada Sosok yang Bersemayam di dalam Tubuhnya oleh Ustaz yang Mengawalnya

Selama dirukiah, Ashanty juga mengaku sempat melihat sosok asing yang menggentayanginya.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty rupanya selama ini memiliki gangguan sulit tidur yang dialaminya selama berhari-hari. Lantaran kondisinya itu mengganggu produktivitas, Ashanty pun memilih untuk menyembuhkannya dengan menggunakan metode spiritual yang berujung pada fenomena supranatural.

Alhasil, Ashanty pun mengundang seorang ustaz untuk menjalani rukiah (biasanya ditulis ruqyah, red), melakukan rukiah dengan dibantu oleh seorang ustaz, Tak disangka, Ashanty menangis sesenggukan, namun setelahnya ia tiba-tiba saja tertawa.

Namun selama dirukiah, Ashanty mengaku sempat melihat sosok asing yang menggentayanginya. Ashanty pun bertanya-tanya mengapa wajah itu terus muncul sewaktu ia memejamkan mata. Momen ini terlihat melalui vlog Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6, Rabu (29/11/2023).

Namun, Ashanty tak menyampaikan sosok yang dilihatnya kepada ustaz yang mengawalnya. Di situ, ustaz tersebut menyampaikan penyebab Ashanty hingga akhirnya menangis tersedu-sedu serta sesekali tertawa ketika dirukiah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ustaz Sebut Jin Ada di Dalam Tubuh Ashanty

Dalam video itu, ustaz tersebut juga mengisyaratkan bahwa di sana memang ada sosok jin yang bersemayam di dalam tubuh ibunda Arsy dan Arsya itu.

"Ini kayaknya memang sudah lama. Ketika jin itu di dalam tubuh manusia terus disuruh keluar, sedih. Kan sedihnya ini dalam ya, karena dia menganggap, 'Ini tempat gue, gue sudah lama di sini'," jelas ustaz tersebut.

Selain itu, Ashanty juga membeberkan perasaannya setelah menjalani rukiah. Menurut Ashanty, meskipun agak aneh namun ia merasa lega.

"Lega, lebih lega. Rasanya kok aneh, ya? Kayak mau ngikik terus nangis. Aku kan enggak percaya gini-gini, ya. Maksudku sudah salat, berdoa, gitu kan. Aku tadi diam saja, tapi tadi tiba-tiba pengin nangis, terus pengin ketawa. Tadi pas didoa-doain, itu badan kayak kesemutan," sahut istri Anang Hermansyah.

 

3 dari 4 halaman

Perasaan Ashanty Setelah Dirukiah

Sang ustaz juga menyatakan reaksi Ashanty saat itu terbilang wajar. Setelah menjalani rukiah, ustaz tersebut pun pamit dari kediaman Ashanty. Dari situlah Ashanty mengungkapkan perasaannya selama rukiah.

"Tadi pas saat di situ, aku merasa enggak bakal apa-apa, karena aku tuh ngelihat orang sampai muntah-muntah, aku kayak 'Apaan sih pakai gini'. Eh tiba-tiba pas dirukiah itu disuruh muntahin, enggak ada yang bisa dikeluarin. Tiba-tiba, aku ngerasa ngikik, kan, kayak ketawa-ketawa gitu," terang Ashanty.

"Kalau tadi misalnya ditanya, 'Siapa kamu?' Aku enggak bisa jawab, karena enggak ada yang kepingin ngomong. Kita juga enggak bisa pura-pura ngomong, enggak bisa maksain," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sosok Wajah yang Sempat Dilihat Ashanty

Pada satu momen, Ashanty mengungkapkan satu hal yang membekas di ingatannya. Rupanya, hal itu adalah wajah yang terus menampakkan diri pada saat ia memejamkan mata.

"Tapi ada muka satu orang yang aku inget, ada di kepala terlintas terus. Kok muka orang ini yang terlintas terus, tapi tadi aku enggak bisa ngomong, ya," terang Ashanty.

"Cuma pada saat aku dipandu untuk mengeluarkan, aku baru paham, ini larinya ke mana. Aku sendiri yang paham, karena selama ini kan menyimpan sendiri selama bertahun-tahun," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini