Sukses

Profil Kiki Pemenang Runner-up MasterChef Indonesia Season 11, Ternyata Lulusan Sekolah Vokasi

Simak profil Kiki sang runner-up juara MasterChef Indonesia Musim 11 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - MasterChef Indonesia Season 11 akhirnya menyelesaikan masa tayangnya dengan hasil akhir Belinda Christina sebagai pemenang utama dan Kiki sebagai runner-up.

Penampilan Kiki dalam kompetisi memasak tersebut mendapatkan banyak sanjungan selama kompetisi berlangsung.

Hal ini membuat para netizen menganggap bahwa Kiki lebih layak menjadi juara MasterChef Indonesia Season 11.

Namun, terlepas dari apa yang sedang dibicarakan di media sosial, Kiki sendiri terlihat berlapang dada dan menerima gelar runner-up atau juara kedua yang ia raih di ajang tersebut.

Berikut kami sajikan profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11 untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Kiki MasterChef Indonesia Musim 11

Kiki atau yang memiliki nama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun lahir di Bandung, Jawa Barat pada 27 Desember 2000.

Dalam struktur keluarga, Kiki merupakan anak pertama dari 4 bersaudara dan merupakan satu-satunya anak laki-laki di keluarganya.

Passion-nya di bidang kuliner sudah mulai muncul sejak duduk di bangku SMP, sampai akhirnya ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke SMK dan memilih Jurusan Tata Boga.

3 dari 4 halaman

Seorang Alumnus dari Sekolah Vokasi

Melansir dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki adalah seorang alumnus Jurusan Tata Boga dari SMKN 8 Medan, Sumatera Utara di tahun 2018.

Dirinya mengaku mendapat banyak ilmu yang sangat berperan penting dalam kariernya di bidang food and beverage, termasuk saat Kiki harus berkompetisi di galeri MasterChef Indonesia.

Kiki mengaku memilih SMKN 8 Medan karena sekolah tersebut dinilai telah memiliki fasilitas yang lengkap untuk Jurusan Tata Boga dan memiliki banyak kerja sama dengan industri.

4 dari 4 halaman

Vindy Lee dan Netizen Dibuat Kagum

Saat acara Grand Final MasterChef Indonesia Musim 11, cara Kiki menyajikan makanan di hadapan dewan juri juga mencuri perhatian netizen.

Bahkan, Vindy Lee, seorang chef dan penulis buku "The Best Recipes Of Indonesia’s Top Professional Chefs" di tahun 2022 juga mengakui skill table manner yang dimiliki oleh Kiki.

"Most fine dining service food comes in from our left, cleared from right beverages come in from our right. Modern dining may differ. Servers must always remember 'Open hand serving': one's hand should not reach across a guest," tulis Vindy Lee melalui cuitannya di X atau Twitter pada Senin (27/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.