Sukses

Solar MAMAMOO+ Doyan Makan Nasi Goreng dan Iga Bakar serta Pilih Minuman Asli Indonesia ini Jadi Favoritnya

Solar MAMAMOO+ suka masakan Indonesia hingga sebut dirinya dahulu kemungkinan orang asli Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Usai membuka konser dengan lagu Chico Malo, Moonbyul dan Solar MAMAMOO+ lanjut menyapa para penggemar yang sudah menantinya sejak lama. Diketahui, ini menjadi tur konser perdana mereka di Sutera Hall, Alam Sutera, Tangerang ini setelah debut sebagai sub unit baru dari girl group MAMAMOO.

Keduanya memulai debut pada Agustus 2022 lalu lewat single Better sedangkan untuk group MAMAMOO sendiri yang digawanginya bersama dua member lain yaitu Hwasa dan Wheein telah lebih dahulu debut pada 2014.

Kehadiran mereka rasanya seperti mengobati rindu para penggemar setelah sembilan bulan tak sambangi Indonesia. Mereka pun menyapa penggemar menggunakan bahasa Indonesia dengan logat khasnya.

“Halo Indonesia, MOOMOO akhirnya kita bertemu di MAMAMOO+ 1 ST FAN CONCERT,” ujar Solar menyapa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Makan Iga Bakar dan Nasi Goreng

Kemudian, Solar mengatakan bahwa ia sangat senang bisa kembali ke Indonesia karena selain bisa bertemu penggemar ia juga bisa menyantap lagi makanan Indonesia yang menjadi favoritnya.

Makanan Indonesia yang menjadi kesukaan Solar adalah nasi goreng dan iga bakar. Solar bahkan sempat berpikir bahwa di kehidupan sebelumnya ia adalah orang Indonesia karena suka menyantap masakan orang lokal.

“Saya pribadi suka banget makanan Indonesia. Saya sempat kepikiran apakah di kehidupan sebelumnya saya orang Indonesia,” ujar Solar saat konser di Sutera Hall, Tangerang pada Sabtu Malam (18/11/2023).

 

 

3 dari 4 halaman

Ada Sosok Sunny Dahye

Ternyata ada sosok Sunny Dahye dibalik kecintaan Solar MAMAMOO+ terhadap masakan-masakan asli Indonesia. Dalam sebuah video yang diunggah Solar lewat akun YouTube pribadinya yang bernama Solarsido ia memperlihatkan dirinya ketika icip-icip berbagai makanan Indonesia.

Saat itu, ia bersama YouTuber Sunny Dahye yang memperkenalkannya jenis-jenis masakan tersebut. Solar bahkan sempat mencoba pete, nasi ayam geprek, iga bakar, jengkol hingga rendang.

Namun, ayam geprek terlalu pedas baginya. Ia pun menyampaikan pada pengggemar bahwa iga bakar dan nasi goreng menjadi makanan Indonesia favoritnya.

4 dari 4 halaman

Minum Teh Botol

Ketika mencicipi ayam geprek, Solar merasa kepedasan dan mengambil minuman teh botol. Itu menjadi minuman asli Indonesia yang pertama kali ia coba.

Namun siapa sangka, idol K-pop ini justru menyukainya. Menurutnya, minuman tersebut memiliki taste yang enak terutama aroma teh melati. Ia pun kerap menyebut teh satu ini selama mengadakan konser bertajuk Mamamoo+ 1st Fan Concert Asia Tour in Jakarta: Two Rabbits Code.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.