Sukses

Heboh Isu Bella Hadid Dipecat Dior Digantikan Model Israel May Tager, Begini Fakta Sebenarnya

Penggemar berkesimpulan bahwa Bella Hadid dipecat dari Dior dan diganti May Tager, karena pandangannya mengenai Palestina. Benarkah seperti ini?

Liputan6.com, Jakarta Bella Hadid selama ini dikenal vokal soal masalah yang dihadapi—bahkan sebelum peristiwa 7 Oktober 2023 yang memicu serangan Israel tanpa henti ke Gaza. Di tengah kemelut ini, wanita berdarah Belanda – Palestina tersebut memutuskan kembali bersuara keras.

“Aku mendapat ratusan ancaman pembunuhan setiap hari, nomor ponselku dibocorkan, dan keluargaku merasa dalam bahaya. Namun aku tak mau lagi dibungkam,” kata adik Gigi Hadid tersebut dalam unggahan akhir Oktober lalu.

Namun, Bella Hadid tak mau tenggelam dalam ketakutan. “Takut bukanlah pilihan. Orang-orang dan anak Palestina, terutama yang berada di Gaza, tak mampu bertahan dengan sikap diam kita. Bukan kita yang pemberani - tapi mereka.”

Namun sekitar dua pekan setelah unggahan ini, penggemar menemukan bahwa Bella Hadid tak lagi menghiasi promosi merek ternama Dior. Nama seorang model asal Israel, May Tager, disebut-sebut menggantikannya, karena muncul dalam promosi jelang akhir tahun brand ini. Dua temuan ini, membuat penggemar mengambil kesimpulan bahwa Bella Hadid dipecat dari Dior, karena pandangannya mengenai Palestina. Bahkan muncul seruan boikot merek mewah ini.

Betulkah spekulasi itu?

Dilansir dari ABC News yang mengutip AP, Kamis (9/11/2023), kontrak Bella Hadid dengan Dior sesungguhnya telah berakhir sejak Maret 2022 lalu. Sumber anonim yang dikontak AP menyebut kontrak Bella tak diperpanjang, dengan alasan yang bersifat komersil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bella Hadid Memang Diganti Model Lain

Tugas Bella Hadid untuk mempromosikan Dior kemudian digantikan dengan sejumlah model berbeda. Namun, sumber anonim tersebut menyatakan bahwa May Tager bukan satu di antara model ini.

May Tager sendiri bukan wajah baru untuk Dior.

3 dari 4 halaman

May Tager Sudah Tampil di Promosi Dior 2022

May Tager sebelumnya sudah pernah muncul dalam promosi jelang akhir tahun Dior pada 2022 lalu. Kala itu, ia adalah salah satu dari model yang disertakan dalam promosi yang memajang bintang utama aktris Anya Taylor-Joy.

Anya sendiri adalah global brand ambassador untuk Dior sejak 2021.

4 dari 4 halaman

Bella Hadid Sudah Pernah Diterpa Rumor Serupa

Rumor serupa sebenarnya juga pernah menerpa Bella Hadid dan Dior. Konon ia didepak Dior pada Maret 2021 karena komentar pro-Palestina. Isu ini terbukti salah.

Beberapa bulan kemudian, Bella Hadid menghadiri Festival Film Cannes sebagai salah satu ajang promosi Dior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini