Sukses

Matthew Perry Meninggal Dunia, Bintang Friends Lain serta Sahabat Sesama Aktor dan Sineas Hollywood Luapkan Duka Mendalam

Sosok Matthew Perry dikenal dunia berkat aktingnya sebagai karakter Chandler Bing dalam serial sitcom Friends.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Hollywood Matthew Perry dinyatakan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Los Angeles, AS, pada Sabtu (28/10/2023) waktu setempat. TMZ mendapat informasi bahwa Matthew Perry diduga tenggelam di bak mandi mewah alias jacuzzi di rumahnya itu.

Sosok Matthew Perry dikenal dunia berkat aktingnya sebagai karakter Chandler Bing dalam serial sitcom Friends. Pribadi aktor yang hangat pun membuat Matthew Perry bersahabat dengan banyak aktor maupun sineas Hollywood.

Tak heran bila luapan duka berdatangan dari sejumlah nama aktor maupun sineas besar Hollywood melalui media sosial. Mengutip Variety, deretan aktor yang pernah berakting dengan Matthew Perry tak sanggup untuk menahan luapan kesedihan karena merasa kehilangan. Salah satunya adalah seorang rekannya di serial Friend, Maggie Wheeler.

Nama-nama lain seperti Yvette Nicole Brown, Mira Sorvino, Meredith Salenger, Paget Brewster, Josh Charles, hingga George Takei langsung menyampaikan ungkapan belasungkawa setelah Matthew Perry meninggal dunia. Bahkan, beberapa sineas dan aktor ternama lainnya juga ikut berduka cita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Belasungkawa Aktor dan Sineas Hollywood Atas Kepergian Matthew Perry

Maggie Wheeler, rekan Matthew Perry di serial Friends yang memerankan Janice, pacar putus sambung Chandler, mengenang kembali kesuksesan mereka berkat serial Friends dan mendoakan yang terbaik untuk jiwa Matthew.

Sungguh suatu kerugian. Dunia akan merindukanmu Matthew Perry. Kegembiraan yang kamu berikan kepada begitu banyak orang dalam hidupmu yang terlalu singkat akan terus berlanjut. Aku merasa sangat diberkati dengan setiap momen kreatif yang kami bagikan,” tulis Maggie mencuit di Twitter/X.

Keluarga #OddCouple menderita kerugian besar hari ini. Seluruh dunia hiburan punya. Saya terlalu sedih dengan berita ini untuk mengatakan lebih dari ini: @mattyperry4 adalah seorang terkasih yang pantas mendapatkan lebih banyak kedamaian dalam hidup ini. 54 terlalu muda untuk pergi. Kami mencintaimu, Matty! #RIPMatthewPerry,“ cuit Yvette Nicole Brown, pemeran Dani dalam serial The Odd Couple yang dibintangi Perry sebagai karakter Oscar.

Kabar yang sangat buruk. RIP saudaraku,” cuit Josh Charles yang pernah berakting dengan Matthew Perry di serial The Good Wife.

"Oh tidak!!! Matthew Perry!! Dasar jiwa yang manis dan bermasalah!! Semoga kamu menemukan kedamaian dan kebahagiaan di Surga, membuat semua orang tertawa dengan kecerdasanmu yang luar biasa!!!" cuit Mira Sorvino di Twitter/X, yang pernah berduet dengan Matthew Perry di film TV tahun 1994 berjudul Parallel Lives.

Nama-nama lain yang ikut berkabung antara lain adalah Mick Foley, Tom Green, Bill Simmons, Piers Morgan, Joe Russo, hingga Dave Foley.

 

3 dari 4 halaman

Kronologi Meninggalnya Matthew Perry

Disampaikan juga oleh TMZ bahwa tidak ada tanda-tanda penggunaan narkoba atau hal-hal yang mencurigakan lain di sekitar rumah Matthew Perry. Seorang sumber mengatakan bahwa sang aktor sempat melakukan aktivitas fisik pada pagi harinya.

Selain itu, beredar kabar bahwa Matthew Perry sempat pulang pada pagi harinya setelah bermain pickleball selama 2 jam. Matthew disebut sempat meminta asistennya untuk mengurus suatu keperluan beberapa saat setelahnya.

Lalu ketika asistennya kembali sekitar 2 jam kemudian, ia menemukan Matthew tidak merespons hingga akhirnya menelepon 911.

Lebih lanjut, terdapat juga informasi yang menyebut Matthew Perry diduga tenggelam di bak mandi mewah alias jacuzzi di rumahnya itu. Disampaikan oleh seorang sumber bahwa petugas langsung memberikan bantuan untuk serangan jantung kepada Matthew.

 

4 dari 4 halaman

Sekilas tentang Matthew Perry dan Prestasinya

Matthew Perry dikenal luas di seluruh dunia berkat perannya sebagai Chandler di serial Friends. Di Indonesia, serial ini juga sempat mengudara di stasiun TV swasta dan menyita mata jutaan pemirsa Tanah Air.

Friends telah berjalan selama 10 musim sejak tahun 1994 hingga 2004. Berkat aktingnya, Mattgew sempat menjadi nominasi Primetime Emmy pada tahun 2002 untuk penampilannya di serial sitcom tersebut.

Selain Friends, Perry juga sempat muncul dalam serial televisi lain seperti Studio 60 on the Sunset Strip, Go On, dan The Odd Couple.

Matthew telah masuk dalam dua nominasi Emmy pada tahun 2003 dan 2004 untuk kategori aktor tamu luar biasa dalam serial drama berkat perannya sebagai Joe Quincy dalam serial The West Wing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini