Sukses

Komika Mamat Alkatiri Ngaku Sudah Tahu Wacana Prabowo - Gibran Sejak 3 Bulan Lalu dari Seorang Politisi: Ketidakmungkinan yang Jadi Mungkin

Baru-baru ini, komika Mamat Alkatiri mengomentari perihal heboh Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta Mamat Alkatiri merupakan salah satu komika yang terbilang kritis dalam hal menyampaikan beragam isu nasional termasuk salah satunya adalah politik. Hal itu juga tak lepas dari lingkar pertemanan Mamat Alkatiri dengan beberapa orang politisi.

Baru-baru ini, Mamat Alkatiri mengomentari perihal heboh Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju. Di tengah pro dan kontra masyarakat terkait dipilihnya Gibran, Mamat Alkatiri menceritakan hal yang cukup mencengangkan.

Disampaikan Mamat Alkatiri melalui akun Twitter (X) @MamatAlkatiri miliknya pada Minggu (22/10/2023) kemarin, Mamat awalnya membahas seputar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat usia maksimal capres dan cawapres yang sempat dibahas sejak beberapa hari sebelumnya.

Namun, pembahasan Mamat pada cuitan selanjutnya, menyorot soal ditunjuknya Gibran sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto yang diumumkan pada hari itu juga. Menariknya, ada satu pengakuan dari sang komika perihal wacana Gibran sebagai cawapres untuk Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Mamat Alkatiri Sudah Tahu Wacana Prabowo - Gibran

Dalam cuitan ke-10 pada Minggu (22/10/2023), Mamat menyampaikan bahwa beberapa bulan lalu ia mengaku sempat ditanya oleh salah seorang politikus yang tak disebutkan namanya soal kemungkinan Prabowo didampingi Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Teringat 3 bulan lalu.... Setelah syuting sebuah podcast saya bergeser mengambil kopi kemudian duduk santai. Tiba2 seorang teman politisi menghampiri sy dan melemparkan pertanyaan tanpa tendeng aling aling 'Mat, kalau prabowo-gibran menurut lu gimana ?'," tulis Mamat dalam cuitannya di Twitter.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Mamat mengaku ia langsung merespons bahwa wacana tersebut sangat mustahil untuk diwujudkan. "'Ga mungkin ah" kata saya'," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Mamat Alkatiri Anggap sebagai Hal Tak Mungkin yang Ternyata Bisa Diwujudkan

Kini setelah nama Gibran Rakabuming diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, pemikiran Mamat soal "ketidakmungkinan" pun berubah 180 derajat.

"Dan sekarang 3 bulan setelahnya saya baru sadar 1 hal, ada ketidakmungkinan yang secepat kilat bisa menjadi mungkin, tergantung siapa yang inginkan kemungkinan hehehehe," sambungnya.

Akibat dari pernyataan Mamat tersebut, warganet pun jadi penasaran dengan politisi yang dimaksud. Beberapa di antaranya juga meledek Mamat sebagai sosok yang sangat penting di mata para politisi.

 

4 dari 5 halaman

Pengumuman Gibran sebagai Cawapres Mendampingi Prabowo Subianto

Sebelumnya, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyampaikan langsung, sosok yang mendampingi dirinya di pemilu presiden 2024, yakni Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo Subianto juga memastikan, dirinya dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi pada 25 Oktober 2023, yang mana menjadi hari terakhir masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu 2024.

"Ya, pada Rabu 25 Oktober kita akan daftar ke KPU," ucap Prabowo.

 

5 dari 5 halaman

Seluruh Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju Berkumpul di Rumah Kertanegara Jakarta

Pengumuman nama Gibran Rakabuming Raka disampaikan usai seluruh ketua umum Koalisi Indonesia Maju berkumpul di Rumah Kertanegara Jakarta. Mereka tiba sekira pukul 19.30 WIB dan melangsungkan rapat internal selama hampir 30 menit.

Usai rapat, Prabowo dan seluruh ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Maju berkumpul dan mengumumkan nama Gibran sebagai cawapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.