Sukses

Addie MS Sempat Lirik Profesi Lain Andai Tak Ditakdirkan Sebagai Musisi: Saya Ingin Jadi Guru TK

Kiprah Addie MS di dunia musik tidak perlu diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Addie MS di dunia musik tidak perlu diragukan lagi. Suami Memes ini adalah salah satu komposer, penulis lagu serta produser rekamanan kenamaan di Tanah Air. Ia juga menjadi pengarah kelompok musik simfoni Twilite Orchestra, yang didirikannya pada 1991.

Musik begitu dekat dengan kehidupan Addie. Bahkan, istri dan kedua putranya juga terjun ke dunia musik. Kevin Aprilio bersama Vierratale dan Tristan Julian dengan Band Mantra serta Lomba Sihir.

Ternyata, ada profesi lain yang dilirik Addie, andai Tuhan tidak menakdirkannya berkarir sebagai musisi. 

"Saya ditanya kalau nggak jadi musisi jadi apa, saya ingin jadi guru TK, serius," ujar Addi saat Konser A Family Symphony, di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Kamis (19/10/2023) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Regenerasi Musik Simfoni

Sejak mendirikan Twilite Orchestra, Addie terpikir agar adanya regenerasi tentang musik simfoni. Ia cukup aktif mengenalkannya kepada anak-anak dengan mengujungi sekolah-sekolah.

"Apalagi setelah ada Twilite Orchestra, jadi bisa kasih passion ilmu saya ke mereka," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Cuma Mata Pencaharian

Menurut Addie, musik tak hanya bisa dijadikan sebagai mata pencaharian tapi juga media dalam membentuk karakter seseorang, jika ditanamkan sejak dini. Bahkan, hal itu sudah dipraktikkan di Jepang.

"Musik itu bukan cuma buat cari pencaharian, tetapi juga untuk pembentukan karakter. Di Jepang musik sudah masuk kurikulum sekolah," jelas Addie.

 

4 dari 4 halaman

Bahas Cucu

Pada dasarnya, Addie pribadi yang senang dengan anak kecil. Bahkan, ia selalu berharap segera mendapatkan cucu dari putranya, Kevin Aprilio, yang telah berumah tangga dengan Vicky Melanie.

"Saya kalau lihat anak-anak selalu senang. Tapi sayangnya Kevin belum kasih cucu. Saya kalau lihat siapa udah punya cucu, suka iri. Tapi mungkin memang belum (dikasih)," pungkas Addie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini