Sukses

Bruce Willis Hadapi Demensia yang Renggut Kemampuan Komunikasinya, Sang Istri Tak Henti Tunjukkan Rasa Cinta: Engkau Bintang Utaraku

Istri Bruce Willis, Emma Heming Willis, secara aktif menyuarakan soal demensia frontotemporal atau FTD yang diderita sang suami.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, publik mendapat kabar terbaru soal kondisi kesehatan aktor Bruce Willis yang menderita demensia. Seorang sahabatnya, Glenn Gordon Caron yang merupakan kreator serial Moonlighting, mengungkap bahwa bintang Die Hard tersebut kini kehilangan kemampuan komunikasi.

“Semua kemampuan berbahasanya tidak lagi ada untuknya, tapi ia masih tetap Bruce… Saat kamu bersamanya kamu tetap tahu bahwa dia adalah Bruce dan bersyukur ia berada di sana…tapi rasa sukacita terhadap hidup sudah menghilang,” kata Glenn Gordon Caron, seperti dilansir dari E! News pada 13 Oktober 2023.

Gangguan kesehatan ini jelas bukan hal enteng untuk dihadapi keluarga, namun sang istri, Emma Heming Willis, tak henti-hentinya memberi dukungan kepada sang suami.

Salah satunya adalah dengan secara aktif menyuarakan soal frontotemporal dementia atau FTD yang diderita suaminya, termasuk di media sosial.

Dalam salah satu unggahan terakhirnya, ia membagikan ulang pernyataan Teepa Snow, seorang spesialis dalam perawatan pasien demensia.

“Demensia tidak merampok martabat seseorang, tapi reaksi kita terhadap merekalah yang merampoknya,” kata Teepa Snow, sementara Emma mengungkap rasa setujunya di kolom caption.

Sejak awal mengungkap penyakit Bruce Willis, Emma memang sudah bertekad untuk menyebarkan pengetahuan soal demensia kepada publik.

“Aku akan mengubah rasa sedih dan kemarahanku menjadi sesuatu yang baik, dan mengurangi perasanku itu,” kata dia dalan unggahan pada Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Biarkan Rasa Takut

Sejak pertama kali merilis pengumuman mengenai gangguan yang dialami Bruce Willis pada 2022 lalu, Emma beberapa kali mengunggah pesan cinta kepada sang suami.

Mottoku adalah jangan biarkan rasa takut menghentikanmu. Mengapa? Karena rasa takut terus-menerus menghentikan kita 😂🙈 Itulah salah satu alasan aku jatuh cinta pada suamiku, rasa takut tidak pernah menghentikannya,” kata dia, seperti dilansir dari People.

3 dari 4 halaman

I Love You So Much, It Hurts

Di unggahan lain wanita yang menikah dengan Bruce Willis pada 2009 ini membagikan tulisan bertuliskan, “I love him so much it hurts (Aku sangat mencintaimu sampai terasa sakit)."

Ia juga membagikan video dengan tulisan "He's my North Star (Ia bintang utaraku)." Makna yang tersirat, ia mengungkap bahwa Bruce Willis adalah penunjuk jalannya dalam hidup ini.

 

4 dari 4 halaman

Sedih pada Hari Ultah Bruce Willis

Emma yang dikaruniai dua anak bersama Bruce Willis ini mengaku kadang memang terpukul dengan kondisi yang dialami suaminya. Termasuk saat membuat unggahan untuk ultah Bruce Willis ke-68 pada Maret 2023 lalu.

“Setiap hari aku sedih, setiap hari aku berduka, dan aku merasakannya pada hari ini, hari ulang tahunnya,” tuturnya kala itu dengan mata sembab.

“Aku berusaha keras untuk membuat reel ini, yang kuunggah pada hari ultah suamiku. Aku enggak tahu mengapa melakukannya, karena ini terasa seperti pisau yang menancap di jantungku. Namun aku melakukannya untuk diriku sendiri dan juga kalian semua, karena aku tahu kalian mencintai suamiku,” ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini