Sukses

Kondisi Bruce Willis Memprihatinkan, Kehilangan Kemampuan Komunikasi Usai Didiagnosis Derita Afasia dan Demensia

Sahabat menceritakan dulu Bruce Willis adalah pembaca kelas berat, tapi kini kehilangan kemampuannya berkomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta Semenjak pensiun dari dunia hiburan, kabar terbaru mengenai aktor Hollywood Bruce Willis lebih banyak didapat dari orang-orang terdekatnya. Yang terbaru, adalah kabar yang disampaikan oleh salah satu sahabatnya, Glenn Gordon Caron, kreator serial kondang tahun 80-an Moonlighting yang dibintangi mantan suami Demi Moore ini.

Ia menyampaikan kabar terkini kesehatan Bruce Willis yang didiagnosis mengalami afasia dan demensia frontotemporal.

Kondisi sang aktor Die Hard sungguh membuat terenyuh.

“Perasaanku dalam satu hingga tiga menit pertama pertemuan dengannya, adalah ia tahu siapa diriku,” kata Glenn Gordon Caron kepada New York Post, seperti dilansir dari E! News, Jumat (13/10/2023).

Caron mengungkap bahwa saat ini sang aktor mengalami kesulitan berkomunikasi.

“Ia dulunya adalah pembaca kelas berat—dan ia tak ingin orang tahu—tapi sekarang ia tak membaca,” tuturnya.

Ia melanjutkan, “Semua kemampuan berbahasanya tidak lagi ada untuknya, tapi ia masih tetap Bruce… Saat kamu bersamanya kamu tetap tahu bahwa dia adalah Bruce dan bersyukur ia berada di sana…tapi rasa sukacita terhadap hidup sudah menghilang.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Bicara Sebelum Kondisi Makin Parah

Caron mengatakan ia masih rutin berkomunikasi dengan istri Bruce Willis, Emma Heming Willis, maupun anak-anak sang aktor yang lebih besar. Pihak keluarga merasa senang karena serial Moonlighting bisa kembali ditayangkan via platform streaming online.

“Aku tahu ia sangat bahagia acara ini bisa tersedia untuk banyak orang, meski ia tak bisa mengatakan itu kepadaku,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Sudah Sangat Semangat

Sebenarnya langkah memasukkan Moonlighting ke platform streaming sudah mulai dilakukan sejak lama, sebelum penyakit Bruce Willis makin parah.

“Aku tahu ia sangat bersemangat. Saat itu aku bisa berkomunikasi dengannya, sebelum penyakit ini membuatnya tak bisa berkomunikasi seperti sekarang, (ia bersemangat tentang) bisa menampilkan acara ini  kembali kepada orang-orang, kata dia.

4 dari 4 halaman

Pernyataan Bulan Februari di Gambar

Seperti diketahui, pada Februari tahun ini mantan istri Bruce Willis Demi Moore, serta anak-anak mereka yakni Rumer Willis (35), Scout Willis (32), Tallulah Willis (29), Mabel Willis (11), dan Evelyn Willis (9), membuat pernyataan bersama.

Isinya adalah mengenai kondisi Bruce Willis, yang kala itu sudah diungkap mengalami kesulitan komunikasi.

"Sayangnya, masalah komunikasi hanyalah salah satu gejala penyakit yang dihadapi Bruce. Meskipun menyakitkan, namun melegakan karena akhirnya mendapatkan diagnosis yang jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.