Sukses

Mischka Aoki dan Devon Kei Kembali Sebagai Pembicara Termuda, Kali Ini Di Ideafest 2023

Mischka Aoki dan Devon Kei hadir dalam acara bergengsi IDEAFEST 2023.

Liputan6.com, Jakarta Mischka Aoki (14) dan Devon Kei (13) kembali dipercaya sebagai pembicara termuda! Kali ini, mereka hadir dalam acara bergengsi IDEAFEST 2023 – sebuah festival terbesar dalam industri kreatif di Indonesia yang menghubungkan dan memberdayakan komunitas kreatif untuk berkembang.

Selama 12 tahun berturut-turut, IdeaFest telah menjadi tempat berkumpulnya para pakar Nasional dan Internasional dari berbagai bidang seperti musik, film, fashion, dan teknologi untuk berbagi wawasan dan berkolaborasi.

Mischka dan Devon tampil sebagai pembicara termuda di tengah-tengah sejumlah sosok inspiratif dan tokoh penting lainnya dalam IdeaFest CONFERENCE. Beberapa pembicara yang turut mengisi CONFERENCE ini adalah Reza Rahardian, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digelar

IDEAFEST 2023 digelar pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, dengan tema utama "Lead The Leap". Di sini, individu-individu kreatif dan pemimpin yang visioner berkumpul untuk memprediksi, mendiskusikan, dan menciptakan masa depan ekonomi kreatif. Terdapat beberapa program menarik dalam IDEAFEST 2023, termasuk Conference, IdeaTalks, dan Creative Workshop.

Mischka dan Devon membawakan tema "Positivity" dalam sesi mereka dan memulainya dengan pidato berjudul “Fostering Seeds of Excellence Starts Young”. Pidato tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing dan interview yang dipandu oleh host terkenal, Iwet Ramadhan.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Melalui tema pidato mereka, “Positivity,” kakak-beradik yang meraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional ini, berbagi pengalaman inspiratif kepada generasi muda.

“Memiliki pola pikir yang positif adalah hal yang sederhana, namun memiliki kekuatan besar yang dapat mengubah hidup kita. Dengan berpikir positif, kita dapat menetapkan tujuan hidup dengan baik, memiliki harapan, dan mencari solusi untuk menghadapi tantangan dalam hidup,” kata Mischka.

Selain itu, Mischka dan Devon juga berbicara tentang realitas masalah yang sering dihadapi oleh anak muda saat ini dan bagaimana mengatasinya.

“Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh anak-anak saat ini adalah 'Choosing The Right Crowd'. Teman-teman dan orang-orang di sekitar kita bukan hanya sekadar teman, melainkan juga cerminan dari nilai-nilai dan potensi diri kita. Jika kita mengelilingi diri kita dengan individu yang termotivasi dan positif, mereka dapat menginspirasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, sebaliknya, jika orang-orang di sekitar kita memiliki pengaruh negatif, kita harus berani mengambil langkah untuk menjauh dari mereka," jelas Devon.

 

4 dari 4 halaman

Inspirasi Positif

Mischka dan Devon memberikan banyak inspirasi positif yang dapat diadopsi oleh banyak anak muda. Sebagai sosok-sosok publik muda, mereka tidak diragukan lagi memberikan pengaruh positif dalam bidang pendidikan dan gaya hidup remaja yang berkualitas di masa depan.

Sebagai pembicara termuda dalam ajang prestisius IDEAFEST, keduanya menunjukkan bahwa IDEAFEST adalah panggung yang tepat bagi anak muda untuk berkolaborasi dan berkreasi demi masa depan yang cerah.

IDEAFEST 2023 telah berkolaborasi dengan lebih dari 280 pelaku kreatif dalam 120 sesi yang mencakup IdeaFest Conference, Idea Talks, NexSpace, Art Market, dan Youth Summit. Ben Soebiakto, Co-Founder dari IdeaFest, menyatakan bahwa IDEAFEST 2023 memberikan wadah kolaborasi untuk komunitas kreatif di Indonesia agar dapat bekerja sama menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi kreatif Indonesia dalam jangka panjang.

“Tema ‘Lead the Leap!’ adalah suara baru dari IdeaFest yang mengajak seluruh masyarakat untuk berani melompat demi memimpin di tengah isu-isu yang dihadapi oleh industri kreatif saat ini. Kami berharap IDEAFEST 2023 dapat menciptakan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitarnya, bertransformasi, mengevaluasi, dan tentunya menciptakan inovasi," tambah Ben.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.