Sukses

Giring Bongkar Dampak Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Jumlah Pendaftar Kader Baru Naik Drastis

Giring menyebut efek Kaesang Pangarep jadi Ketum PSI luar biasa. Jumlah pendaftar kader baru secara online meningkat drastis beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha membongkar dampak Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI. Ia mengklaim efeknya luar biasa. Itu terasa ketika Giring mengunjungi sejumlah daerah.

“Luar biasa. Enggak tahu ya, dari kemarin setiap kali turun di bandara di mana pun, saya merasakan sekali energi masyarakat bahwa mereka sekarang semua bilang: PSI jaya! Maju PSI! Sekarang mereka sudah enggak malu-malu, sekarang terang-terangan,” katanya.

Tak henti sampai di situ, jumlah pendaftar kader baru PSI lewat jalur daring naik drastis. Giring menyebut, setelah melakukan pemetaan, para pendaftar baru ini memiliki layar belakang beragam.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu (1/10/2023), mantan vokalis Nidji tak henti mengucap syukur atas efek positif bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Kaesang Pangarep

“Karena setelah Mas Kaesang masuk nih, luar biasa dampaknya,” ungkap Giring kepada para jurnalis seraya berharap bahwa dampak positif ini tak hanya sesaat kemudian redup.

“Banyak ya, banyak banget alhamdulillah banyak banget (kader baru yang masuk ke PSI). Jadi ketika Mas Kaesang daftar KTA, yang masuk ke online langsung meningkat dengan drastis setiap hari,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Banyak Pendaftar Baru

Terkait latar belakang para pendaftar, Giring menjelaskan, ada anak-anak muda jebolan parpol lain yang mendaftar ke PSI. Ada pula yang belum punya pengalaman berpolitik sama sekali.

“Kebanyakan adalah, banyak (pendaftar) yang dulu pernah berpartai, banyak juga anak-anak muda yang belum berpolitik,” Giring menjelaskan. Kini, PSI tengah pasang kuda-kuda menuju Pemilu 2024.

 

4 dari 4 halaman

Program Sowan Kebangsaan

Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep menggelar Sowan Kebangsaan. Ia bertemu dengan para kader, relawan, tokoh masyarakat, bahkan berencana bertemu sejumlah tokoh parpol senior.

“Jadi Mas Ketum Kaesang memang punya program untuk Sowan Kebangsaan. Sekarang kita lagi sowan ke relawan-relawan Pak Jokowi, habis itu sowan ke tokoh-tokoh masyarakat. Insyaallah sebentar lagi kita akan sowan ke lintas partai,” Giring membocorkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.