Sukses

Babe Cabiita Sempat Kepikiran Mau Mati Saat Didiagnosa Mengidap Kanker Darah, Langsung Siapkan Wasiat

Saat mendengar diagnosa tersebut, pikiran Babe Cabiita langsung terbang jauh membayangkan hal-hal buruk terjadi padanya.

Liputan6.com, Jakarta Komika Babe Cabiita beberapa waktu lalu diketahui sempat menderita penyakit langka yang cukup parah yaitu Anemia Aplastik. Sebelumnya, dokter sempat mengira bahwa Babe Cabiita menderita Leukimia atau kanker darah.

Mendengar hal tersebut cukup membuat Babe Cabiita dan sang istri, Zulfati Indraloka, terpukul dan kepikiran. Terlebih lagi, selama ini Babe Cabiita tak pernah menderita sakit yang cukup parah.

Hal itu diceritakan Babe Cabiita dan Fati saat berbincang di kanal YouTube Abdel Achrian baru-baru ini.

“Ya kaget, karena kan diagnosa yang pertama kan yang kemarin itu tuh parah. Terus dia juga jarang sakit, maksudnya sakit itu waktu itu operasi amandel waktu masih di Medan tuh, terus abis itu ini memang sakitnya paling demam terus minum obat udah sembuh gitu kan,” kata Fati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Campur Aduk

Hal yang sama juga dirasakan Babe Cabiita. Saat mendengar diagnosa tersebut, pikiran Babe Cabiita langsung terbang jauh membayangkan hal-hal buruk terjadi padanya.

“Wah sebenernya ya campur aduk, kaget. Itu pengalaman aku kaget seumur hidup itu. Belum pernah aku sekaget itu. Karena gak nyangka orang beberapa hari yang lalu, maksudnya gak sakit parah kan, cuma pusing-pusing aja langsung dibilang leukemia tuh kaget lah pasti,” kata Babe Cabiita.

 

3 dari 4 halaman

Kepikiran Mati

Tak hanya itu, Babe Cabiita mengakui bahwa dirinya sempat berpikir bahwa ia tidak akan bertahan. Layaknya seperti orang memberikan wasiat, Babe Cabiita sempat berpesan kepada sang istri dan orang-orang di sekitarnya untuk menjual beberapa aset jika ia tak bisa bertahan.

“Aku pikirannya mau mati, Cing. Udah disuruh jual ini, jual itu. Karena juga berasa di badan tuh kayak, kayak lemes gitu, kayak gak bisa. Dia Dia gak bisa ngelawan,” kata Babe Cabiita.

 

4 dari 4 halaman

Siapkan Peninggalan

Bahkan, Babe Cabiita juga sudah melakukan hitung-hitungan apa saja yang bisa ia tinggalkan untuk sang istri dan anak-anaknya jika kemungkinan buruk itu benar terjadi. Mendengar itu sang istri tentunya semakin sedih dan berpikir buruk. 

“Ya itu salah satunya aku mikir juga, mudah-mudahan nih bisnisnya lancar. Jadi kalau misalnya pun ada apa-apa, ada peninggalan lah, aku ngomongin,” kata Babe Cabiita.

“Jadi kita kan makin mewek kan, kamu nih ngomong apa? Kan Kan belum tau nih hasilnya, bisa itu dokternya salah, tapi emang dokternya waktu itu tiap hari ngomongnya gitu sama dia,” kata Fati lagi.

Beruntung, hasil diagnosa tersebut tidak benar. Nyatanya Babe Cabiita menderita sakit Anemia Aplastik dan saat ini kondisi Babe Cabiita sudah cukup membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini