Sukses

Jungkook BTS Rilis Lagu 3D, Hasil Kolaborasi dengan Jack Harlow

Pada hari Jumat (29/9), Jungkook BTS telah merilis lagu terbarunya yang bertajuk 3D dengan menggaet musisi ternama dari Amerika Serikat untuk bekerja sama dalam lagu terbarunya, Jack Harlow.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Jumat (29/9), HYBE Labels telah merilis video klip dari karya terbaru Jungkook BTS setelah Seven pada bulan Juli lalu. Lagu yang bertajuk "3D" ini merupakan hasil kolaborasi Jungkook dengan salah satu musisi asal Amerika Serikat, Jack Harlow.

Suksesnya debut solo Jungkook pada lagu Seven yang dirinya bawakan dengan Latto ini membawakannya pada kemenangan lagu Seven dalam nominasi Song of Summer di acara penghargaan MTV Video Music Awards 2023.

Hal ini membuatnya sangat berterima kasih pada ARMY-nama penggemar BTS-karena telah mendukung karyanya hingga saat ini. Oleh karena itu, sebagai gantinya, penyanyi kelahiran 1997 tersebut menghabiskan waktunya untuk bekerja keras dan kembali dengan karya terbarunya hari ini.

Jack Harlow sendiri merupakan salah satu musisi yang Jungkook kagumi sejak lama, dan dapat bekerja sama dengannya adalah suatu hal yang ia banggakan. Selain itu, terdapat beberapa orang yang pernah terlibat pada pembuatan video klip ini sebelumnya, seperti David Stewart yang berpartisipasi dalam penulisan lagu Dynamite dan Produser BloodPop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3D Menjadi Karya Jungkook yang Jungkook Sukai

Melansir dari akun YouTube resmi Dispatch, Jungkook mengatakan bahwa lagu "3D" adalah lagu yang ia sukai dari awal lagu dimulai hingga akhir lagu tersebut.

"Aku rasa lagu '3D' adalah lagu yang sangat menyenangkan ketika pertama kali aku mendengarkannya. Dan aku merasa percaya diri bisa menampilkan sisi lain dari diriku sepenuhnya kepada kalian," tutur Jungkook dalam video yang diunggah oleh Dispatch pada hari Jumat (29/9/2023).

3 dari 4 halaman

Genre Lagu 3D

Dalam video tersebut, Jungkook juga memperkenalkan lagunya yang berjudul 3D yang mengusung genre R&B dengan komposisi alat musik yang minim dan irama canggih yang mencolok, sehingga selaras dengan suara jadul.

Dirinya juga mengatakan bahwa lagu ini sangat menarik untuk ditunjukkan secara langsung di acara musik, dalam promosi lagu terbaru Jungkook nantinya.

Selain itu, Jungkook juga menjelaskan adanya gerakan repetitif dalam video klip tersebut, membuatnya berharap para penggemar dapat menari bersamanya sambil menikmati lagu.

4 dari 4 halaman

Jungkook Akan Menunjukkan Banyak Hal Keren Selama Promosi Lagu 3D

Saat merilis lagu Seven, Jungkook memiliki target untuk menunjukkan 'warna unik' dari dalam dirinya sebagai artis solo. Namun, ia merasa sedikit tertekan karena menerima banyak cinta dari penggemarnya.

Meskipun demikian, Jungkook juga mendapatkan banyak keberanian dan berpikir dapat menantang dirinya sendiri kali ini. Jungkook juga mengatakan bahwa dirinya akan terus bekerja dan berlatih dengan keras untuk melakukan semua musik yang ia dapat lakukan dengan suaranya.

Ia juga menyampaikan, "Aku ingin memainkan banyak lagu yang bagus untuk kalian, dan aku akan menunjukkan kepada kalian banyak hal keren seperti itu selama promosi lagu 3D ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.