Sukses

Alma Thania dan Dodit Mulyanto Cs Mendaur Ulang Maaf Karya Pongki Barata

Alma Thania menggandeng Dodit Mulyanto di single Maaf.

Liputan6.com, Jakarta Alma Thania, mantan anggota grup Putih Abu-Abu, kembali menghibur para penggemarnya dengan proyek terbarunya. Dalam proyek terbarunya ini, Alma Thania mendaur ulang lagu berjudul 'Maaf' yang merupakan ciptaan dari Pongki Barata.

Dalam penggarapan lagu 'Maaf' ini, Alma Thania berkolaborasi dengan sejumlah komika terkenal. Dodit Mulyanto, Ebel Cobra, dan Dustin Tiffany dipilih untuk menjadi "anak band" dalam video klip lagu 'Maaf' versi baru yang dinyanyikan oleh Alma Thania.

Alma Thania menceritakan tantangan besar yang dihadapinya dalam proyek terbarunya ini. Menurutnya, menciptakan versi yang berbeda dari lagu 'Maaf' adalah pekerjaan yang sulit. Pasalnya, lagu 'Maaf' yang diciptakan oleh Pongki Barata telah menjadi bagian yang melekat dalam ingatan para pecinta musik Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Studio Berbeda

"Kami melakukan banyak pengambilan karena lagu ini sudah sangat dikenal dengan nada aslinya, jadi hasil awalnya masih mirip dengan lagu aslinya. Oleh karena itu, kami melakukan pengambilan berulang-ulang. Sebagai hasilnya, dalam satu lagu kami menggabungkan beberapa pengambilan di beberapa studio yang berbeda," ungkap Alma Thania.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Bahagia

Namun demikian, Alma Thania merasa sangat bahagia karena diberi kepercayaan untuk membawakan karya Pongki Barata ini.

"Aku sangat senang dan bersyukur diberi kesempatan untuk membawakan lagu 'Maaf' yang merupakan lagu legendaris dari Mas Pongki. Saya berusaha memberikan versi terbaik dari diri saya dalam membawakan lagu ini," kata Alma Thania dengan penuh semangat.

 

4 dari 4 halaman

Band Pengiring

Chris Hidayat, pemilik Multimas Production, mengungkapkan bahwa Dodit Mulyanto, Ebel Cobra, dan Dustin Tiffani akan tampil dalam video klip Alma Thania seolah-olah menjadi band pengiring. Video klip ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 29 September 2023 oleh Multimas Production.

Lagu 'Maaf' yang merupakan karya Pongki Barata pernah populer pada tahun 2000-an. Lagu ini juga sempat menjadi perdebatan publik karena dituduh menjiplak karya dari Sheila On 7 yang berjudul 'Dan'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.