Sukses

Didi Riyadi Pelajari Perkembangan Politik Jauh Sebelum Nyaleg, Dalami Pemikiran Plato hingga Montesquieu

Didi Riyadi diketahui menjadi salah satu artis yang maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta Didi Riyadi menyebut politik bukan hal baru bagi dirinya. Sejak dulu drummer Band Element itu mengikuti dunia politik, dan mengikuti perkembangannya dari masa ke masa.

"Saya mempelajari politik dari masa ke masa, dari Yunani kuno, Romawi, sampai modern," kata Didi Riyadi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Diakui Didi, ada banyak tokoh di kepalanya, yang menjadi rujukan dalam berpolitik. Mulai dari filsuf Yunani Plato dan Aristoteles, hingga pemikir Prancis Montesquieu.

"Kalau bicara tokoh begitu banyak yang ada di kepala saya, di awali dengan Plato dan Aristoteles, lalu ada John Locke, Montesquieu. Jadi emang nggak bisa saya sebutkan karena banyak nama. Saya belajar dari semua politikus andal," aku Didi Riyadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Usianya Sudah Pas

Didi mengaku sering mendapat pinangan dari partai politik sejak lama. Namun Didi baru mengiyakan, karena ingin memberi kontribusi dalam lingkup yang lebih luas.

"Kalau cuma sekadar diajak gabung parpol udah bukan baru. Sudah lama, tapi belum ada niat masuk ke dalam sebuah partai politik. Dalam perjalanannya, sekarang sudah di usia yang pas dan ingin banyak berkontribusi," jelas Didi.

 

3 dari 4 halaman

Kesibukan Didi: Kuliah, Element, Nyaleg

Didi Riyadi diketahui menjadi salah satu artis yang maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI. Selain sibuk nyaleg, ia juga ingin merampungkan jenjang pendidikannya hingga S3.

"Saya masih kesibukan sama Element, show masih ada. Aku juga sekolah lagi sekarang mau selesaikan S1. Rencananya mau lanjut terus sampai S3. Kemudian maju legislatif di 2024," katanya.

4 dari 4 halaman

Visi Misinya Nanti

Disinggung soal visi misinya andai nantinya terpilih sebagai wakil rakyat, menurut Didi, tergantung di mana dirinya ditempatkan. Namun pastinya, ia ingin mengawasi setiap kebijakan yang telah disepakati bersama.

"Di legislatif itu yang harus orang tahu dan jangan sampai misinformasi adalah kami atau saya nanti kalau duduk di DPR tentu mengawasi apa yang sudah disepakati bersama," ucap Didi Riyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.