Sukses

Didi Riyadi Maju Jadi Caleg, Bagaimana Nasib Band Element?

Didi mengungkapkan bahwa minatnya dalam dunia politik dan sosial telah ada sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta Dunia politik Indonesia akan segera menyambut banyak wajah baru, bukan hanya dari kalangan politisi berpengalaman, tetapi juga dari dunia musik. Salah satunya adalah Didi Riyadi, seorang musisi terkenal drummer band Element, telah mengumumkan keputusannya untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) dalam pemilihan umum mendatang.

Didi Riyadi bukanlah nama baru dalam dunia hiburan Indonesia. Namun, bagaimana dengan dunia politik?

Rupanya, Didi Riyadi mengungkapkan bahwa minatnya dalam dunia politik dan sosial telah ada sejak lama. Bahkan, ia juga mengaku sudah sejak lama mendapat tawaran untuk terjun ke dunia politik. Namun baru kali ini ia berani mengambil keputusan.

“Sebetulnya kalau dengan sosial politik bukan hal baru buat saya. Dari kecil emang udah suka, kalau cuman sekedar diajak gabung parpol udah bukan baru juga, udah lama tapi dulu belum ada niat masuk ke dalam sebuah partai politik. Dalam perjalanannya sekarang sudah di usia yang pas, dan pengen bisa lagi lebih banyak berkontribusi, bukan hanya untuk diri sendiri dan lingkungan scoop lebih kecil tapi untuk bisa lebih lagi untuk semua dalam skala lebih besar,” ungkap Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Terjun Langsung

Menurutnya, tidak ada trigger khusus yang mendorongnya untuk terjun ke dunia politik. Didi menjelaskan bahwa politik telah menjadi bagian sehari-harinya. Ia aktif mengikuti perkembangan politik melalui berbagai media, baik digital, media sosial, maupun literatur politik. Namun, Didi merasa bahwa sekadar memiliki pengetahuan politik tidak cukup, ia juga ingin turut berperan aktif dalam perubahan yang diinginkannya.

"Jadi saat ini nggak hanya tau ilmunya aja, tapi ada langkah yang kongkrit tapi ada hal yang diwujudkan dengan nyata, nggak cuman duduk aja lihat berita tapi maju juga," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Ikut-Ikutan

Belakangan, artis yang terjun kedunia politik memang sedang ramai di Indonesia. Namun Didi Riyadi sendiri menegaskan bahwa langkahnya ini bukan hanya "ikut-ikutan" atau tindakan impulsif. Baginya, terjun ke politik adalah panggilan batin yang harus diikuti.

"Kalau saya sudah ada di fase sudah cukup dengan diri sendiri, dengan ego dan lain-lain yaudah. Mindset siap, mental siap, ya go. Jangan karena ikut-ikutan si itu nyaleg terus ikut juga yaa jangan begitu," ujarnya dengan tegas.

 

4 dari 4 halaman

Paralel

Tentu saja, banyak yang bertanya-tanya apakah keputusan Didi Riyadi untuk terjun ke politik akan berdampak pada kelangsungan band Element. Namun, Didi menegaskan bahwa Element tetap akan berjalan beriringan. Ditambah lagi, para personel Element juga mendukung keputusan Didi Riyadi ini.

"Paralel lah berjalannya, inshaAllah. Sementara ini yang terbayang itu yaa, ini kan perdana (maju politik) belum ada bayangan, dan belum pernah menjabat juga ya yang pasti terbayang ini berjalannya paralel. Mereka support, yaa awalnya pasti kaget dulu dan yaudah dukung alhamdulillah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini