Sukses

Andre Taulany Nyanyi Mungkinkah Bareng Rivan Purwantono, Bahas Peluang Touring The Prediksi ke Mandalika

Andre Taulany jadi bintang tamu gelar wicara “Kebangkitan Sport Tourism Menuju Pentas Dunia.” Ia duet dengan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono.

Liputan6.com, Jakarta Ada satu catatan menarik dari program off-air Mandalika Hub yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Andre Taulany hadir sebagai bintang tamu gelar wicara bertema “Kebangkitan Sport Tourism Menuju Pentas Dunia.”

Ketua geng motor The Prediksi naik panggung lalu menghadirkan kejutan nyanyi lagu “Mungkinkah” duet bareng Direktur Utama PT Jasa Raharja sekaligus pencinta touring roda dua, Rivan A. Purwantono.

Di sela acara, Andre Taulany menjelaskan The Prediksi sudah beberapa kali menggelar touring namun belum pernah mengaspal ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang ditetapkan Presiden Jokowi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (13/9/2023), bintang film Kiamat Sudah Dekat mengaku sangat tertarik mengajak The Prediksi touring ke Mandalika sebagai destinasi Sport Tourism.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Touring Bareng The Prediksi

“Dengan touring (bersama The Prediksi), saya jadi tahu tempat-tempat wisata atau touring yang seru,” ungkap Andre Taulany lalu mengakui belum pernah melaju di atas dua roda ke Mandalika.

“Makanya ini jadi agenda kami, The Prediksi, bahwa pada 2024 harus ke Mandalika, sih,” bintang Lapor, Pak! menambahkan. Rivan A. Purwantono mendukung rencana Andre Taulany bersama The Prediksi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mandalika Kapan Saja

Lewat akun Instagram terverifikasi, 11 September 2023, ia berharap sektor pariwisata Indonesia meningkat lewat Sport Tourism. Salah satunya dengan event Balap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 pada 13 sampai 15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, NTB.

Jadi datang ke Mandalika kapan saja. Jangan menunggu ada kegiatan WSBK, GP dan event lainnya, karena Andapun bagian dari Event untuk Mandalika,” Rivan A. Purwantono mengabarkan di medsos.

 

4 dari 4 halaman

Sport Tourism Adalah...

Sport Tourism adalah konsep orang bepergian ke destinasi tertentu untuk berpartisipasi dalam atau menyaksikan acara olahraga. Ini bentuk pariwisata yang menggabungkan olahraga, budaya, dan keindahan alam.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati, menyatakan, kawasan The Mandalika, dengan ciri khas budaya Sasak-nya plus keindahan alam yang menakjubkan, berpotensi besar untuk jadi tujuan utama dalam bidang Sport Tourism.

“ITDC berkomitmen dalam pengembangan dan pengelolaan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism lewat berbagai program, insentif dan investasi pengembangan infrastruktur kawasan serta olahraga,” ujarnya.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 berpotensi besar bagi NTB juga Indonesia untuk membuktikan kesiapan tuan rumah event balap motor internasional yang bergengsi sekaligus spektakuler.

Event ini dapat jadi ajang kebangkitan pariwisata dan menghidupkan kembali industri pariwisata khususnya NTB dan Indonesia melalui peningkatan kunjungan wisatawan, peningkatan sektor ekonomi lokal, dan promosi budaya,” Ari Respati mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.