Sukses

6 Potret Fitri Salhuteru Antar Naira Arafah Kuliah di Kanada, Bangga Sekaligus Terharu Putrinya Tinggal Sendiri di Asrama

Fitri Salhuteru sahabat Nikita Mirzani merasa bangga sekaligus terharu saat melepas sang anak Naira Arafah kuliah di Kanada.

Liputan6.com, Jakarta Sudah beberapa hari terakhir pengusaha Fitri Salhuteru berada di Kanada. Bukan untuk liburan, namun mengantar putrinya, Naira Arafah kuliah di University of British Columbia, yang terletak di kota Vancouver, Kanada.

Wanita yang dikenal sebagai sahabat Nikita Mirzani ini membagikan momen dirinya dan sang putri di Kanada. Fitri bercerita bahwa untuk bisa sampai di kota Vancouver, Kanada memerlukan waktu sekitar 24 jam. Pasalnya Fitri harus transit di Jepang dan San Francisco, Amerika Serikat, sebelum bisa sampai di negara asal Justin Bieber itu.

Perempuan yang belakangan berkawan dengan Dewi Perssik ini menulis caption menyentuh untuk Naira Arafah. “Ku hantarkan kau naira anakku, menuntut ilmu, sekalipun ke ujung Dunia. karena sekolah itu hakmu dan kewajibanku menyekolahkanmu. Semoga cita-citamu tercapai,” tulis wanita 49 tahun.

Jauh dari kesan glamor, Fitri turun tangan menemani Naira Arafah belanja di supermarket hingga mengangkat belanjaan serta koper sendiri. Ia bangga sekaligus terharu lantaran putrinya akan tinggal sendiri di Kanada, jauh dari orangtua. Berikut 6 potretnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram terverifikasi, Selasa (29/08/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sendiri

Tiba di Kanada, kini semua kebutuhan Naira harus dipenuhi sendiri lantaran tak ada orangtua atau pun ART yang menemani. Terlihat Fitri mendorong koper berukuran cukup besar.

Sampai juga di sini, semua serba sendiri. Mami bangga 👏 Do'a mami selalu menyertai,” tulis Fitri.

3 dari 7 halaman

Berbelanja

Layaknya seorang ibu, Fitri menemani Naira belanja di supermarket untuk kebutuhan di asrama. Seperti kebanyakan kampus di negara Barat, Naira akan tinggal di asrama.

Hari ini menemani belanja persiapan masuk asrama. Dan sekarang sudah jam 1 malam, mata ini belum terpejam memikirkan apa lagi yang kurang,” tulisnya.

4 dari 7 halaman

Mengantar

Fitri juga menemani Naira mengunjungi kampusnya. Terlihat Naira memenuhi kelengkapan administrasi. “Semoga kakak bahagia, sebahagia mami bisa menghantarkan kakak sampai di sini,” tulis istri Cencen Kurniawan.

5 dari 7 halaman

Pertama

Meski sering ke luar negeri, ternyata Fitri belum pernah ke Kanada. Di tempat yang juga masih asing baginya, Fitri harus mengerahkan tenaga memenuhi kebutuhan putrinya.

Fitri menganggap ini hal yang menyenangkan. “Pengalaman menemani anak pertama kuliah di negara orang, yang saya sendiri belum pernah datangi, sungguh merupakan tantangan yang seru,” urai Fitri.

6 dari 7 halaman

Doa Menyertai

Momen haru Fitri sebelum meninggalkan sang putri untuk hidup di asrama. “Nikmati masa-masa remaja kakak di sini, buatlah cerita indah untuk indah di kenang nanti. I love you nak. Doa mami selalu menyertai,” tulisnya.

7 dari 7 halaman

Pujian

Sikap Fitri yang mengantar Naira dan menemani belanja kebutuhan mendapat pujian warganet. “Ibu yg bener tuh kek gini, beneran mengantarkan anaknya utk pendidikan bukan yg sifat nya pamer doank: Nih gw sekolahin anak gw ke LN. Tp ga d urus,” tulis seorang netizen ***iia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini