Sukses

Mezzaluna Terinspirasi Dari Dua Orang Asing Saat Menciptakan Lagu Terbarunya Berjudul Legend

Mezzaluna punya single baru yang diberi judul Legend

Liputan6.com, Jakarta - Mezzaluna Bungari atau dikenal dengan Mezzaluna merilis lagu barunya berjudul "Legend". Lagu ini dirilis setelah sebelumnya memperkenarkan single "Setting Up the Phone Call" pada 19 Mei 2023 lalu.

Kali ini, diakui putri Bimbim Slank ini, inspirasinya bukan datang dari dirinya sendiri, pengalaman atau perasaannya.

"Berbeda dengan single-single saya sebelumnya yang terinspirasi dari pengalaman saya sendiri, kali ini saya terinspirasi-terinspirasi oleh dua orang asing," kata Mezzaluna melalui keterangan tertulis, 24 Agustus 2023.

"Suatu hari saya melihat keduanya dan saya mulai mengarang cerita tentang mereka, lalu aku masukkan cerita itu ke dalam lagu ini," dia membeberkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menafsirkan Ulang

"Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa saya sedang berakting seperti seorang penulis, tapi alih-alih buku, saya menafsirkan ulang ceritanya menjadi sebuah lagu,” Mezzaluna menambahkan.

Proses kreatifnya pun cukup menantang bagi penyanyi yang juga mendalami Antropologi dan Politik di Universitas Birmingham, Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Durasi Singkat

Pada saat lagu itu selesai, durasinya cukup singkat. Beruntung Mezzaluna berhasil menyiasatinya dengan menemukan melodi yang tepat.

“Saya suka membuat melodi pendek dan merekamnya dengan catatan suara. Jadi, ketika saya membuat Legend dan ternyata juga begitu singkatnya, yang perlu saya lakukan hanyalah menemukan melodi yang tepat dan membiarkannya mengisi sisanya," dia membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Kreatifitas Tanpa Batas

Hanya dengan melihat dua orang asing, Mezzaluna berhasil menciptakan lagu baru. Ini menunjukkan kreatifitas itu tidak mengenal batas. Selain itu, ia juga memberikan pesan yang sangat mendalam pada lagu tersebut.

“Melalui lagu ini, saya ingin menunjukkan bahwa kita harus mandiri dan tidak bergantung pada orang lain terlalu banyak,” jelasnya tentang makna dibalik tulisannya yang akan segera terbit untuk dilepaskan ke dunia musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini