Sukses

Festival Cerita Langit Jingga Siap Ramaikan Kabupaten Bogor dengan Menampilkan Pamungkas, The Rain hingga Geisha dan Kelompok Pemuja Koplo

Festival Musik Cerita Langit Jingga di Lapangan Panahan, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 14 Oktober 2023 bakal menghadirkan musisi-musisi papan atas tanah air seperti Pamungkas, Pusakata, RAN, Maliq D’ Essential, Dere, Raisa Anggiani, The Rain, Geisha, Laluna, dan Kelompok Pemuja Koplo.

Liputan6.com, Jakarta Cerita Langit Jingga, festival musik bagi anak senja pecinta musik indie, bakal jadi pilihan hiburan tersendiri. Festival musik ini akan dihelat di Lapangan Panahan, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 14 Oktober 2023.

Festival Musik Cerita Langit Jingga siap menghadirkan deretan musisi papan atas tanah air seperti Pamungkas, Pusakata, RAN, Maliq D’ Essential, Dere, Raisa Anggiani, The Rain, Geisha, Laluna, dan Kelompok Pemuja Koplo (KPK).

Tak hanya pertunjukan musik, Cerita Langit Jingga juga menyuguhkan berbagai pengalaman menarik lainnya bagi pengunjung, di antaranya adalah Carnival, Photo Booth dan Face-painting.

"Kami sangat antusias untuk menggelar festival musik bagi muda mudi pecinta music senja, melihat sekarang ini festival musik sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta musik tanah air," kata Yudistira Utomo selaku salah satu Founder Trisikom selaku promotor, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Interaktif

Tidak hanya menyajikan banyak wahana menarik, Festival Musik ‘Cerita Langit Jingga’ juga akan memberikan pengalaman interaktif untuk anak senja.

Trisikom menggandeng salah satu perusahaan teknologi terkemuka untuk berkolaborasi dengan Geo-Location game dan pengalaman imersif dengan basis Augmented Reality sehingga anak senja yang disasar akan dapat merasakan pengalaman hi-tech juga.

 

3 dari 5 halaman

Alasan di Cibinong

Menjadi pertanyaan ketika penyelenggaraan festival musik tersebut adalah di kawasan Cibinong, Bogor, yang merupakan salah satu kota penyangga ibukota. Mengenai hal ini, pihak promotor punya alasan tersendiri.

"Festival 'Cerita Langit Jingga' akan diselenggarakan di Cibinong, Bogor, karena kami melihat bahwa festival musik banyak diselenggarakan di Jakarta, sehingga kami menyasar ke daerah penyangga ibukota seperti Cibinong, Bogor," ujar Yudistira.

"Agar pecinta musik di daerah pinggiran juga dapat merasakan festival yang bagus dan keren serta dapat memberikan alternatif pilihan hiburan kepada seluruh lapisan masyarakat,” lanjut Yudistira.

 

4 dari 5 halaman

Ketentuan Tiket

Adapun jadwal penjualan tiket Festival Musik 'Cerita Langit Jingga' akan dijual mulai 21 Agustus - 27 Agustus 2023 untuk Pre sale 1.

Lalu Pre sale 2 akan dijual mulai 28 Agustus - 10 September 2023 dengan harga Rp200 ribu. Sementara General Sale dilakukan pada 11 September-14 oktober 2023 dengan harga Rp250 ribu.

"Memulai rangkaian acara persiapan Festival Musik ‘Cerita Langit Jingga’, Trisikom akan membuka penjualan tiket perdana pada tanggal 21 Agustus 2023 dengan harga terbaik, dijual dalam jumlah terbatas jadi siap-siap karena dijual terbatas," ujar Ody Waji selaku Project Leader dari Festival Musik 'Cerita Langit Jingga'.

 

5 dari 5 halaman

Target Penonton

Festival Musik 'Cerita Langit Jingga' menargetkan 10.000 penonton dengan range usia 17-30 tahun. Acara akan dijadwalkan mulai pukul 13.00–22.30 WIB sementara gate akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB.

Ody Waji menambahkan bahwa pihaknya akan membuat Festival Musik 'Cerita Langit Jingga' ini sebagai festival musik terbaik untuk masyarakat dan pecinta musik di Indonesia.

"Anak senja akan dikelilingi oleh banyak kegiatan menarik di festival ini, mereka akan merasakan penuh bagaimana berekspresi menjadi anak senja yang sesungguhnya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.