Sukses

Band Drive Kembali Merilis Ulang Lagu Hit Melepasmu dengan Versi Baru, Terdengar Lebih Powerful

Lagu "Melepasmu" dari Drive ini sebelumnya dirilis pada tahun 2008 dan berhasil mendominasi tangga lagu musik Indonesia pada masa itu.

Liputan6.com, Jakarta Band Drive, yang kini beranggotakan Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass), dan Rudy (drum), kembali membuat gebrakan dengan merilis ulang salah satu lagu hits mereka. Kali ini mereka merombak lagu yang berjudul "Melepasmu".

Lagu "Melepasmu" ini sebelumnya dirilis pada tahun 2008 dan berhasil mendominasi tangga lagu musik Indonesia pada masa itu. Keputusan untuk mengaransemen dan merilis ulang itu diambil setelah sebelumnya mereka melakukan voting di media sosial. 

Pilihan para penggemar Drive ternyata jatuh kepada lagu "Melepasmu". 

"Waktu itu di media sosial, kita pernah buat vote jika Drive merilis ulang lagu-lagu lama, lagu yang mana yang akan kalian pilih. Dan paling banyak yang dipilih itu lagu Melepasmu, bahkan di Youtube banyak yang mengirimkan komen dengan permintaan kita merilis ulang Melepasmu”, ujar Rudy, salah satu anggota band.

Perubahan signifikan dapat dirasakan dalam "Melepasmu (New Version)". Mulai dari gaya bernyanyi, aransemen musik, hingga lirik dan notasi di bagian akhir lagu. Terdapat potongan lirik berbahasa Inggris yang berbeda dengan versi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan

Bhusdeq, gitaris band, menjelaskan, "Membuat versi baru dari lagu ini bukanlah hal yang sulit, karena Axl sudah memberikan sentuhan unik pada versi lama. Kami juga ingin menggambarkan identitas Drive yang kuat dengan membuat intro yang lebih energik dan menambahkan sejumlah aransemen musik string yang megah."

Dygo, bassis band, menambahkan, "Di antara lagu-lagu Drive yang kami pertimbangkan untuk dihadirkan kembali, 'Melepasmu' memang menjadi favorit. Lagu ini pertama kali diciptakan oleh Bhusdeq pada tahun 2008 untuk album ke-2 band saat itu. Dalam versi baru ini, 'Melepasmu' terdengar lebih kuat namun tetap mempertahankan nuansa pop yang enak didengar."

3 dari 4 halaman

Tantangan

Bagi Axl, sang vokalis baru, membawakan ulang lagu yang pernah menjadi hit adalah tantangan tersendiri. Meskipun lagu ini telah dikenal banyak orang dengan vokalis sebelumnya, Axl mampu memberikan sentuhan pribadinya. Dengan jangkauan vokal yang luas, ia berhasil menghadirkan interpretasi yang segar tanpa menghilangkan ciri khas lagu tersebut.

"Aku membawakan lagu ini dengan gaya dan nuansa sesuai dengan kepribadianku sendiri. Saya yakin pendengar akan merasakan Melepasmu dengan kesan yang baru," ujar Axl.

4 dari 4 halaman

Lagu Baru

Tidak hanya merilis ulang lagu hit, Drive juga memiliki rencana untuk meluncurkan dua lagu hits lainnya. Hal ini bukan hanya untuk memperkenalkan identitas baru Drive dengan formasi terkini, tetapi juga sebagai jembatan menuju karya-karya mendatang.

Band ini telah menyiapkan lima lagu baru yang siap dirilis dalam bulan-bulan mendatang, sebagai hadiah bagi para penggemar setia dan pencinta musik Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.