Sukses

Potret Luna Maya Bertemu Penonton Tertua Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Usianya 100 Tahun Lebih

Luna Maya bertemu penonton tertua film Suzzanna Malam Jumat Kliwon bernama Muzenah yang berusia 101 tahun di Jakarta Timur, pada Selasa (8/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya dan Sally Marcelina bertemu penonton tertua film Suzzanna Malam Jumat Kliwon bernama Muzenah yang berusia 101 tahun di Condet, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2023). Wanita kelahiran tahun 1922 ini akrab disapa Jida.

Video Jida menonton film Suzzanna Malam Jumat Kliwon menggunakan kursi roda sempat viral di medsos dan mencuri perhatian para pencinta film. Mereka takjub dengan semangat Jida mengapresiasi film Indonesia sembari bernostalgia.

Kepada Luna Maya, penonton tertua film Suzzanna ini mengaku dulu saat masih muda sering ke Bioskop Rivoli, Senen, Jakarta. Pengakuan ini membuat Luna Maya dan Sally Marcelina kagum. Pasalnya, di usia seabad lebih, semangat itu belum luntur.

“Aku terharu, berarti film Suzzanna Malam Jumat Kliwon dinikmati berbagai kalangan dan usia,” kata Luna Maya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesaksian Penonton Tertua Film Suzzanna

Ferra Husein salah satu keluarga yang mengunggah video Jida nonton film Suzzanna di Cinema XXI menjelaskan, sepanjang durasi, sang nenek sangat menikmati dan tidak mengantuk.

“Mbak Ferra bilang biasanya kalau nonton, Jida tertidur. Tapi pas nonton Suzzanna, Jida ketawa, menonton sampai selesai. Lucu katanya lihat hansip. Hansipnya anaknya Bing Slamet,” Luna Maya menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jida Kenal Saya

Pertemuan Luna Maya dan Sally Marcelina dengan Jida berlangsung hangat. Pemeran Suzzanna itu bahkan bertanya apakah Jida mengenalinya seraya mendekatkan wajahnya kepada sang nenek.

“Jida kenal saya?” tanya bintang sinetron Nada Cinta. “Kenalnya (di) film doang. Makanya waktu ada Suzzanna, saya mau nonton. Ayuk,” Jida merespons. Mendengar ini, Luna Maya dan Sally Marcelina makin kagum.

 

4 dari 4 halaman

Lahir Tahun 1922

“Jadi, kakek dan Ibunya dari Belanda. Jida lahir tahun 1922. (Usianya) mau 101 tahun. Dia tidak pikun lo,” cetusnya. Senada dengan Luna Maya, Sally Marcelina tak mampu menutupi kekagumannya pada semangat Jida dalam mengawal film Indonesia.

Bintang film Gadis Metropolis itu menyebut Jida sosok spesial. “Oh, aku jauh-jauh datang ke sini untuk ketemu Jida. Dia spesial. Dia suka banget dengan film Indonesia, khususnya film-film Suzzanna,” tutur Sally Marcelina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini