Sukses

Russell Crowe Bersaksi Sinead O'Connor Orang Baik Semasa Hidupnya dan Layak Disebut Pahlawan

Membuka media sosial, aktor Hollywood Russell Crowe membeberkan hal-hal menyentuh selama pertemuannya dengan Sinead O'Connor pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor untuk selamanya pada Rabu (26/7/2023), menyisakan duka mendalam di mata sejumlah artis. Sementara sejumlah artis sekadar mengungkapkan rasa duka, aktor Hollywood Russell Crowe memilih untuk bersaksi atas pertemuan yang berkesan dengan Sinead O'Connor.

Membuka media sosial, Russell Crowe membeberkan hal-hal menyentuh selama pertemuannya dengan Sinead O'Connor pada tahun lalu. Tentunya, pertemuan dengan Russell Crowe itu terjadi setelah Sinead O'Connor menjadi mualaf serta sudah dalam kondisi mental yang "drop".

Namun, Russell Crowe kala itu melihat Sinead O'Connor sebagai sosok yang sangat baik dan pantas untuk mendapatkan penghormatan dan layak disebut pahlawan. Awalnya, aktor yang beken berkat film Gladiator dan sempat tampil di Thor: Love and Thunder, menceritakan kegiatannya di Irlandia pada 2022 lalu.

"Tahun lalu, bekerja di Irlandia, menikmati segelas bir di luar pub Dalkey dengan beberapa teman baru, seorang wanita dengan satu tujuan berjalan melewati kami. Parker gembung beritsleting ke tengkuk dan kepalanya yang tertunduk ditutupi syal. Salah satu teman baru saya menggumamkan seruan, melompat dan mengejar wanita itu," tulis Russell Crowe melalui Twitter, Kamis (27/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Russell Crowe Dibuat Tertegun oleh Sikap Sinead O'Connor

Setelah temannya dan Sinead saling sapa, Russell Crowe mengaku bahwa dirinya sempat tertegun dan terpana lantaran Sinead O'Connor ternyata melambai ramah kepadanya. Padahal, kala itu Sinead tak tahu siapa dirinya. Setelah mengenali Russell Crowe, mereka pun duduk bersama.

"Tiga puluh meter di ujung jalan, teman dan wanita itu berpelukan dan dia melambai kepada saya. Di sana, di bawah lampu jalan dengan kabut di napasku, aku bertemu Sinead," terang Russell Crowe.

"Dia menatap mataku, dan mengucapkan dengan kelembutan yang melumpuhkan, 'Oh, ternyata kamu, Russell'. Dia bergabung bersama kami, kembali ke meja dan duduk dalam cuaca dingin dan memesan teh panas," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Russell Crowe Anggap Sinead O'Connor Pahlawan

Selanjutnya, Russell Crowe membeberkan pengalamannya selama ia dan teman-temannya "nongkrong" dengan Sinead O'Connor.

Rupanya, semua hal yang dibicarakan oleh Sinead O'Connor selama pertemuan itu langsung mengena ke hati Russell Crowe. Bahkan sang aktor menyebut Sinead sebagai pahlawannya.

"Dalam percakapan tanpa pagar, kami menjelajahi gelombang panas Dublin baru-baru ini, politik lokal, politik Amerika, pertarungan yang sedang berlangsung untuk pengakuan pribumi di banyak tempat, tetapi khususnya di Australia, ingatannya yang hangat tentang Selandia Baru, iman, musik, film, dan saudara laki-lakinya yang penulis," ungkap Russell Crowe menjabarkan.

"Saya memiliki kesempatan untuk mengatakan kepadanya bahwa dia adalah pahlawan saya," sambung Russell.

 

4 dari 6 halaman

Kesaksian Russell Crowe Mengenai Kebaikan Sinead O'Connor

Kesaksian Russell Crowe bahwa Sinead O'Connor adalah orang yang baik pun disampaikannya saat ia menjelaskan sikap sang penyanyi pada saat tibanya perpisahan di malam itu. Kekaguman Russell Crowe dan teman-temannya terhadap sikap dan cara pandang Sinead O'Connor menjadi pembahasan mereka selannjutnya.

"Ketika cangkir keduanya menghirup udara malam, dia bangkit, memeluk kami semua dan melangkah pergi ke lampu jalan yang redup kabut. Kami duduk di sana berempat dan mengungkapkan hal yang sama dengan berbagai cara. Wanita yang luar biasa," ungkap Russell Crowe.

"Damai dengan hatimu yang berani, Sinéad," sambungnya memungkasi.

 

5 dari 6 halaman

Kisah Pilu Sinead O'Connor

Menjelang kepergiannya, Sinead O’Connor rupanya memendam luka hati yang tak terobati. Beberapa hari sebelum berita bahwa sang penyanyi meninggal dunia, ia membuat sebuah unggahan memilukan, mengenai mendiang putranya, Shane.

Sebagai informasi, putra pelantun Nothing Compares 2 U tersebut tewas mengakhiri hidupnya dalam usia 17 tahun pada tahun lalu.

Dalam unggahan di akun Twitter yang kini telah dinonaktifkan, wanita 56 tahun tersebut menyatakan ia hidup bagai “undead night creature” atau makhluk malam tanpa nyawa.

“Sejak saat itu hidup bak makhluk malam tak bernyawa. Dia adalah cinta dalam hidupku, penerang jiwaku. Kami adalah satu jiwa yang dibelah dua,” tulis Sinead O’Connor pada 17 Juli 2023 lalu, dilansir dari People, Rabu (26/7/2023).

Penyanyi asal Irlandia tersebut menambahkan, “Dia adalah satu-satunya orang yang mencintaiku tanpa syarat. Aku tersesat tanpa dirinya.”

 

6 dari 6 halaman

Kabar Sinead O'Connor Meninggal Dunia

Seperti diketahui, Sinead O'Connor meninggal dunia pada usia 56 tahun pada Rabu (26/7/2023) kemarin.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Sinead kami yang tercinta. Keluarga dan sahabatnya begitu terpukul dan meminta privasi dalam masa sulit ini,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Tidak diungkap apa penyebab kematian sang penyanyi asal Irlandia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini