Sukses

Synchronize Fest 2023 Tak Masalah Meski Jadwal Penyelenggaraannya Bentrok dengan Soundrenaline 2023

Synchronize Fest 2023 yang mengusung tema Bhineka Tunggal Musik akan diselenggarakan pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Festival Musik di Tanah Air saat ini kembali sedang sangat marak. Salah satu yang cukup dinantikan adalah perhelatan Synchronize Fest 2023. Festival yang mengusung tema Bhineka Tunggal Musik ini akan diselenggarakan pada 1-3 September 2023.

Yang mengejutkannya, di tanggal yang sama itu festival musik besar lainnya juga berlangsung yaitu Soundrenaline 2023. Lantas bagaimana mereka menanggapi hal ini?

David Karto selaku Director of Festival, menyebut bahwa mereka menghadapi hal tersebut dengan santai. Seperti tema yang mereka usung tahún ini, berbeda-beda tetapi tetap satu, yaitu soal musik.

“Gua udah jawab tadi bhineka tunggal musik aja deh. Gas apapun itu tidak bisa kita hindari. Apapun pasti semua mulai bersinggungan karena pandemi kan sudah aman gitu ya,” katanya saat ditemui di Blok M, Jakarta Selatan pada Selasa (25/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kita Punya Bimbo

Banyak yang kemudian membandingkan line up satu dengan lainnya. Meski diisi oleh musisi-musisi lokal, Synchronize tetap yakin akan sukses.

“Ya nggak apa-apa gitu, doi punya The Cure (yang disebut-sebut akan tampil di Soundrenaline 2023), kita punya Bimbo,” timpal Arie Daging.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Santai

Di balik itu, rupanya ada fakta menarik antara kedua penyelenggara. Saat mereka menyadari jadwalnya berbentrokan, kedua pihak langsung menjalin komunikasi dan langsung ditanggapi dengan santai oleh keduanya. 

“Lucunya pas kita announcement, kita kan mendadak juga. Pihak sebelah telepon, ‘gimana nih tanggal kita sama? Yaudah ga apa-apa kita ketemu terus ngobrol ya fun aja. ya kita tetap go ahead,” ungkap Aldila Karina selaku director of communication dalam ksesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Berbeda

Terlepas dari itu, Synchronize Fest menjanjikan sesuatu yang berbeda dari festival musik pada umumnya, baik dari yang mengisi acara, maupun para pengunjung. Salah satunya adalah adalah dengan adanya special line up.

“Dengan adanya spesial show dll, kami ingin memberikan warga-warga, penikmat, teman-teman semua yang datang untuk bisa mendapatkan pengalaman yang mungkin nggak bisa didapat di tempat lain gitu. Ya supaya bisa naik level lah gak gitu-gitu aja ya mudah mudahan ini meyenangkan lah ya,” harap Arie Dagienkz. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini