Sukses

Influencer Khatrin Natalia Arifianti Berbagi Tips Diet Setelah Sukses Turunkan Berat Badan 10kg

Khatrin Natalia Arifianti berbagi tips diet setelah sukses menurunkan berat badan 10kg dalam beberapa minggu. Postur tubuh ideal dambaan mayoritas wanita.

Liputan6.com, Jakarta Khatrin Natalia Arifianti salah satu pesohor di jagat maya yang mulai naik daun. Akun Instagram pribadinya yang diikuti 178 ribuan orang menampilkan sejumlah informasi kaya manfaat dari resep masakan sehat hingga kiat diet.

Khatrin Natalia Arifianti kerap berbagi tips diet setelah sukses menurunkan berat badan 10kg dalam beberapa minggu. Ia meyakini punya postur tubuh ideal dambaan mayoritas wanita termasuk para pria.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (7/7/2023), sang influencer menyorot fenomena salah diet yang membahayakan kesehatan dan keselamatan diri.

“Salah diet itu dari menyiksa tubuh dengan mengurangi makanan secara drastis atau menggunakan pil pelangsing yang berpotensi merusak organ tubuh,” kata Khatrin Natalia Arifianti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Butuh Pelangsing

Tips diet ala Khatrin Natalia Arifianti tak butuh obat pelangsing sekaligus tidak menyiksa tubuh dengan makanan yang kurang menggugah selera atau olahraga berlebih.

“Saya sarapan cukup dengan putih telur. Siang hari bisa makan makanan yang lebih berat, dengan nasi dan protein seperti dada ayam atau ikan. Malam hari, konsumsi makanan namun tanpa karbohidrat atau dapat diganti dengan suplemen pengganti makan malam,” urainya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perbanyak Konsumsi Protein

“Kuncinya perbanyak konsumsi protein dari daging putih, sayur, dan buah. Dengan begitu, tubuh tidak akan kekurangan gizi selama diet dan tetap bisa mendapat berat badan yang diinginkan,” Khatrin Natalia Arifianti membeberkan.

Dengan tiga bulan mengurangi makanan yang mengandung glukosa, lemak di tubuh lama-lama berkurang. Yang terjadi kemudian, berat badan turun dengan sendirinya.

 

4 dari 4 halaman

Selama 3 Bulan

“Jadi, selama 3 bulan, kita harus menahan diri. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung glukosa seperti tepung, nasi, gula pasir, dan minyak goreng. Lama-lama lemak akan berkurang,” pungkas pemilik akun Instagram @khatreina.

Khatrin Natalia Arifianti mengingatkan, pola hidup sehat perlu dijaga secara konsisten. Selain itu, tidur cukup dan rajin berolahraga tanpa diforsir juga penting untuk menjaga berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.