Sukses

Abidzar Al-Ghifari Sudah Tak Miliki Ayah, Raffi Ahmad Ingat Anaknya: Nanti Rafathar Umur Segini, Gue Masih Ada Nggak ya?

Raffi Ahmad takjub melihat Abidzar yang sudah bertransformasi menjadi pria dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad menceritakan pertemuannya dengan putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al-Ghifari, belum lama ini. Ada cerita mengharukan yang terselip dari momen tersebut.

Suami Nagita Slavina ini takjub melihat Abidzar yang sudah bertransformasi menjadi pria dewasa. Hal ini membuatnya teringat dengan anak-anak lelakinya yang saat ini masih kecil.

Raffi Ahmad bertanya-tanya dalam hati, Tuhan akan memberinya hidup sampai usia berapa. Apakah dia masih ada di dunia saat anak-anaknya tumbuh dewasa?

"Tiba-tiba kemarin ngelihat si Abidzar sudah besar banget, sudah umur segini, ayahnya sudah enggak ada. Aku langsung flashback ke Rafathar. 'Kalau Rafathar seumur segini, gue masih ada enggak ya?'," kata presenter terkenal ini dikutip dari YouTube Sinemaku Pictures, Jumat (7/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan Nasib Setiap Manusia

Namun tak lama kemudian Raffi Ahmad menyadari bahwa setiap manusia memiliki nasib yang berbeda-beda. Nasib si A, belum tentu sama dengan nasib hidup si B.

"Itu yang bikin aku kayak... wah gila. Karena aku merangkum semua kata-kata papaku, ya sudah kita adalah kita, maksudnya kita punya jalan masing-masing. Belum tentu Rafathar kayak aku," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Juga Kehilangan Sosok Ayah di Usia Remaja

Raffi Ahmad juga sudah merasakan kehilangan sosok ayah di usianya yang masih relatif muda. Sang ayah tercinta meninggal dunia saat Raffi masih berumur 16 tahun.

"Aku juga berpikir, belum tentu juga Rafathar sekuat aku kalau suatu saat aku pergi, di usia Rafathar 16 tahun seperti saat Papa aku ninggalin aku waktu itu. Apakah dia siap atau enggak. Jadi aku benar-benar kayak ngelihat Abidzar membuat sekarang aku lebih takut untuk ninggalin anak-anak aku," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Warganet Sampai Menangis

Warganet tersentuh mendengar cerita Raffi Ahmad. "Dia sayang bgt sama keluarganya, lebih dr setengah hidupnya hbs didedikasikan untuk keluarganya. sehat² a," kata salah satu netizen di TikTok.

"Ngga akan ada anak yg siap ditinggalin sm org tua, di usia berapapun," kata warganet lain.

"Barusan nonton nangis sampai sesegukan kayak ikut sakiiiitt banget," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.