Sukses

Perpisahan Ria Ricis dengan Sapi Kurbannya, Hayabusa: Dia Mengajarkan Ikhlas dan Cinta pada Allah

Sehari jelang waktu penyembelihan, Ria Ricis menulis kalimat indah untuk Hayabusa.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis berkurban seekor sapi berukuran super besar yang dia beri nama Hayabusa. Pada momen Idul Adha 2023 yang jatuh pada Kamis (29/6/2023) Hayabusa pun akan disembelih.

Sehari jelang waktu penyembelihan, Ria Ricis menulis kalimat indah untuk Hayabusa. Dia mengatakan, proses penyembelihan tidak akan menyakitinya.

"Hayabusa, Yu brik mai hat brik my haff. Tidak ada satu orangpun yang mau menyakiti kamu. Besok waktu idul adha, jangan sampe ada yang bilang saya menyiksa kamu," kata istri Teuku Ryan di akun Instagram pribadinya.

Bersama dengan keterangan itu, ibu satu anak ini menyertakan sejumlah foto kebersamaan dengan hewan kurbannya. Seperti biasa, YouTuber kondang ini tersenyum cerah.

Ria Ricis juga menyempatkan bermain-main dengan sapi kurbannya. Itu merupakan momen berharga yang tidak akan berlangsung lama. Namun kepergian Hayabusa akan menjadi pelajaran berharga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga dari Berkurban

"Hayabusa mengajarkan kita untuk ikhlas dan cinta pada Allah. Tadinya mau nangis, tapi sama Hayabusa diajak main terus. Dia ceria! Jangan begitu, sikapmu yang ceria buat aku semakin merasa takut kehilangan," tuturnya.

Ria Ricis pun bertanya pada warganet, kalimat apa yang cocok untuk mengantarkan perpisahan dirinya dengan Hayabusa, sapi kurban kesayangannya.

3 dari 4 halaman

Kalimat Perpisahan dengan Hayabusa

"Kelak aku akan menunggu kalian dipintu syurga dan aku sendiri yg akan menjadi kendaraan kalian dan menghantarkan kalian ke syurga," kata salah satu warganet.

"Tunggu aku dsurga Hayabusa ...itu kata yg bagus," kata warganet yang lain.

"Andai hayabusa bisa bicara dia pasti akan ngomong terimakasih orang baik kelak aku siap menjadi kendaraan mu di syurga nanti," yang lain menimpali.

4 dari 4 halaman

Irfan Hakim Juga Berpisah dengan Wariso

Tak hanya Ria Ricis, Irfan Hakim juga harus rela berpisah dengan sapi kurbannya, Wariso.

"Assalammualaikum, shh…Tenang, tenang, tenang…. Gimana, senang enggak kamu diurus di sini, seneng nggak?” kata Irfan Hakim di awal videonya bersama Wariso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.