Sukses

Pesan Irfan Hakim untuk Wariso Sang Sapi Kurban Jelang Idul Adha: Ikhlas Ya, Nanti Kita Ketemu di Akhirat

Irfan Hakim menyebut Wariso sebagai partnernya di akhirat nanti. Wariso sendiri adalah sapi kurbannya dalam Idul Adha 2023.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim mengucap salam perpisahan kepada Wariso, sapi kurbannya, jelang Hari Raya Idul Adha 2023. Momen ini ia bagikan dalam sebuah vlog di kanal YouTube deHakim channel, Rabu (28/6/2023).

Dalam videonya, ia menyebut sapi berbadan besar tersebut sebagai partner akhiratnya.

“Kita saling memuliakan, ya. Aku muliakan kamu, kamu muliakan aku ya. Ini partner akhirat aku,” kata dia.

Dalam video berdurasi sekitar setengah jam tersebut, Irfan Hakim berulang kali menenangkan Wariso. Ia mengelus sapi tersebut, dan membacakan tabir serta kalimat syahadat.

Seakan saling mengerti, Irfan juga berbicara tentang hakikat kurban dalam Idul Adha kepada Wariso.

“Kamu tau enggak, kurban itu apa? Kurban itu, kamu akan berpindah alam,” kata Irfan.

Ia menambahkan, “Hidup itu ada akhirnya, tapi kamu berakhir dengan mulia ya. Jadi hewan kurban, mau? Ikhlas, ya? Nanti kita ketemu lagi di akhirat.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Ketemu Wariso cs

Tak cuma sendiri, Wariso juga diminta membawa kawanannya di akhirat nanti. Tak lain, adalah hewan-hewan kurban Irfan yang lain, atau sebelum tahun ini.

“Nanti kamu bikin rombongan ya, sama Grandong sama Wisanggeni, sama Golden juga,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Wariso, Hewan Kurban yang Mulia

Irfan berjanji, akan menemani Wariso hingga saat-saat akhir hidupnya.

“Jangan takut, jangan takut. Entar ditemenin sama aku ya,” kata Irfan, yang juga meminta Wariso untuk tak terlalu banyak berontak saat penyembelihan.

Irfan bahkan memijit sang sapi, agar tidak stres. “Pokoknya, kamu itu udah jadi hewan mulia. Dilibatkan di Idul Adha. Dimuliakan, dan kamu memuliakan,” kata Irfan.

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Terharu

Momen perpisahan Wariso dengan Irfan Hakim ternyata bikin banyak warganet terharu.

“Baru kali ini gua nangis gara" hewan, belum siap woyyy.. Gak bisa ngebayangin gimana besok,” cuit @mukh**** di Instagram.

Masya Allah wariso jadi saksi kebaikan kang Irfan untuk membahagiakan kaum dhuafa dan yg membutuhkan,sedih juga liat wariso engkau ikhlas ya ...”kata @syila****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini