Sukses

Dewi Perssik Ungkap Kronologi Hewan Kurbannya Ditolak Ketua RT dengan Sikap Tak Menyenangkan

Diakui Dewi Perssik, ia telah membeli seekor sapi dari Brebes untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Dewi Perssik menceritakan kronologi hewan kurbannya yang ditolak oleh RT tempatnya tinggal, di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Diakui Dewi Perssik, ia membeli seekor sapi di Brebes untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha 2023.

Dewi mengaku tidak memberikan alamat rumah, dan menitipkan hewan kurbannya ke ustaz, yang tinggal di dekat Masjid wilayah rumahnya. Dewi juga meminta tolong kepada ustaz tersebut untuk mendata warga, yang akan menerima pembagian daging kurban.

"Karena sebelum-sebelumnya sempat seperti itu, nanti yang menyembelih kita gitu. Aku kan sering kumpul sama teman-teman aku, teman-teman dari pak Ganjar ceritanya. Nah kita enggak sebut nama pak Ganjar enggak ada, terus kita sampai di sana," ujar Dewi Perssik di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023).

"Kita mau ambil sapinya. Tiba-tiba sapinya sama pak RT enggak boleh diambil. Ngomongnya gini, kalau mau diambil, silahkan diambil. Warga kita enggak butuh sapi'," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ketua RT yang Kurang Mengenakkan ke Dewi Perssik

Dewi melanjutkan, saat sapi tersebut tiba, dua orang yang ia utus untuk mengurus hewan kurbannya tidak menyebutkan nama salah satu bakal calon presiden yang bakal bertarung di Pemilu nanti. Nyatanya, kata Dewi, si RT menunjukkan reaksi yang kurang mengenakkan.

"Di situ tiba-tiba dia bilang, katanya sudah banyak dagingnya. Jadi warga dari Lebak Bulus 2 RT 4/RW 6 tidak membutuhkan daging," jelas Dewi.

3 dari 4 halaman

Pihak RT Menolak Membantu dan Justru Mengancam

Walhasil, Dewi Perssik pun memtuskan memindahkan lokasi hewan kurbannya, setelah mendapat penolakan. Namun menurut informasi yang didengarnya, pihak RT menolak membantu dan justru mengancam.

"Kalau sapinya mau diangkut, karena memang tidak ada tempat di situ. Mereka bilang warga pada enggak mau. Maksudnya naikin sapinya ke truk gitu loh. Bisa aja dibantu tapi harus bayar 100 juta. Sambil bentak kalau jam 7 enggak diambil, kami lepasin sapinya. Jadi kitanya binggung," urainya.

4 dari 4 halaman

Dewi Perssik Mengurus Sendiri Hewan Kurbannya

Dewi Perssik memang berinisiatif memotong hewan kurbannya sendiri karena keluhan warga di dekat rumahnya. Karenanya sejak tahun lalu, ia memilih mengurus sendiri hewan kurbannya untuk dibagikan ke warga sekitar.

"Kita itukan minta di-list orang-orang. Banyak warga setempat, bahwa sembako enggak pernah nyampe, kata tetangga yang dekat. Makanya aku berinisiatif bukan hanya tahun ini, tahun kemarin ngasih sendiri," pungkas Dewi Perssik. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini