Sukses

6 Artis Naik Haji 2023, Sahrul Gunawan hingga Kiki Farel Sambut Idul Adha 1444 H di Tanah Suci

Sederet artis Indonesia siap naik haji dan merayakan Idul Adha 2023 di Makkah, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha 1444 H segera tiba. Sesuai hasil Sidang Isbat yang digelar Kemenag RI, Lebaran Idul Adha 2023 akan jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023. Namun, beberapa negara termasuk Arab Saudi akan merayakan Idul Adha lebih dulu, yakni Rabu, 28 Juni 2023.

Sederet artis Indonesia berkesempatan menjalankan ibadah haji 2023. Beberapa di antaranya cukup rajin mengunggah perjalanan menunaikan rukun Islam kelima. Salah satunya Kiki Farrel. Lewat Instagram Stories, bintang Cinta Kirana ini membagikan suasana di Tanah Suci jelang puncak Ibadah Haji. Dalam unggahan Rabu (27/06/2023), Kiki sudah tiba di Padang Arafah untuk menjalankan wukuf.

Mantan bintang iklan dan pemain film, Oki Setiana Dewi juga berada di Makkah untuk menjalankan ibadah haji. Kakak Ria Ricis sempat memberi update soal kondisi ibundanya yang kurang sehat dan harus mendapat perawatan medis. Sahrul Gunawan, artis yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung juga mengabarkan dirinya naik haji 2023 ini.

Beberapa nama sempat dikabarkan akan naik haji seperti Baim Wong hingga Raffi Ahmad, namun gagal berangkat. Berikut daftar artis Indonesia yang pergi haji 2023 dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (27/06/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kiki Farrel

Bintang FTV Kiki Farrel meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Arab Saudi pada 3 Juni 2023. Lewat Instagram, Kiki bercerita pernah berdoa saat umrah agar bisa kembali ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.

Jadi memang benar omongan adalah doa apalagi omongan yang keluar di tanah suci. Buat teman2 smua saya doakan semoga segala hajat yang diminta Allah kabulkan,” tulisnya dalam caption.

3 dari 6 halaman

2. Boby Tince

Pemain sinetron Boby Rachman atau eksis dengan nama Boby Tince berangkat haji tahun ini. Boby berada di rombongan yang sama dengan Kiki Farrel dan Ustaz Maulana. Mereka singgah di Madinah terlebih dahulu, sebelum berangkat ke Makkah.

4 dari 6 halaman

3. Sahrul Gunawan

Bintang sinetron Jin & Jun yang kini aktif jadi politikus, mendapat kuota Haji Furoda, program resmi pemberangkatan haji khusus di luar kuota Pemerintah Indonesia.

Sahrul pergi bersama Dine Mutiara, yang dinikahinya pada 6 Mei 2023. Rabu (27/06/2023), Dine membagikan momen ia dan Sahrul dalam perjalanan menuju Arafah, terjebak macet enam jam.

5 dari 6 halaman

4. Oki Setiana Dewi

Artis yang banting setir jadi ustazah, Oki Setiana Dewi, juga berangkat haji tahun ini. “Bismillah.. malam ini saya dan rombongan jemaah @persada_indonesia akan menuju Arofah utk melaksanakan wukuf esok hari,” tulis Oki, Senin (26/06/2023).

Oki sempat memohon doa lantaran sang ibu kondisinya kurang sehat dan harus mendapat pertolongan medis. Bukan kali pertama ipar Teuku Ryan ini berangkat haji. Pada 2017, bintang Ketika Cinta Bertasbih ini berhaji dalam kondisi hamil. 

6 dari 6 halaman

5-6. Arie Untung dan Fenita Arie

Pasutri Arie Untung dan Fenita Arie berkesempatan naik haji 2023. Keduanya sudah meninggalkan Indonesia sejak 12 Juni 2023. Arie dan Fenita pun tak hadir di acara wisuda SMA putra sulungnya, Gavin, lantaran sudah di Tanah Suci.

Hingga tulisan ini disusun, Arie dan Fenita belum terlihat mengunggah situasi terkini perjalanan ke Arafah seperti artis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini