Sukses

Baim Wong Batal Berangkat Haji Meski Sudah Naik Pesawat, 6 Artis Indonesia Ini juga Pernah Gagal Tunaikan Rukun Islam Kelima

Artis Baim Wong batal berangkat ibadah haji meski mengaku sudah naik pesawat. Berikut sederet artis Indonesia yang pernah gagal pergi haji.

Liputan6.com, Jakarta Artis dan kreator konten Baim Wong tengah jadi sorotan. Pasalnya, ayah dua anak batal berangkat haji. Hal ini diakui oleh Baim sendiri kala ditemui wartawan.

Meski demikian, Baim masih belum merinci alasannya batal berangkat haji. "Saya konfirmasi pihak travel dulu, takutnya salah pengertian," jelas bintang sinetron Benci Bilang Cinta.

Baim juga menyebut kondisi kesehatan istri, Paula Verhoeven, sedang tidak baik. "Paula ada masalah kesehatan juga. Makanya Gigi (Nagita Slavina -red.) jenguk," ungkapnya seperti dalam video yang diunggah kanal YouTube KH Entertainment, Kamis (08/06/2023).

Lebih lanjut, Baim berharap masih bisa berangkat haji tahun ini. "Belum tahu, karena bisa berangkat tahun yang sama. Tahun depan juga ada undangan," ungkapnya. Bintang film Titisan Setan mengatakan pergi haji tergantung panggilan Allah SWT. "Semuat itu panggilan. Kalau belum saatnya ya belum. Mungkin tahun depan, kalau ada umur panjang. Kalau pun sekarang berangkat, ya berangkat," ujarnya.

Baim juga mengaku sudah sempat naik pesawat. Ketika diminta merinci, ia enggan. Sebelum Baim Wong, sederet artis ini pernah mengalami gagal pergi haji. Berikut daftarnya dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (09/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pasutri Rizky Billar dan Lesti Kejora dikabarkan mendapat undangan Kerajaan Arab Saudi untuk pergi haji pada 2022. Karena ada komitmen pekerjaan, orangtua Muhammad Leslar Al Fatih ini tak dapat memenuhi undangan tersebut.

3 dari 7 halaman

Zaskia Adya Mecca

Istri Hanung Bramantyo berencana pergi haji sejak 2017, namun tidak mendapat kuota dan harus menunggu beberapa tahun. Pada 2021 Kia nyaris pergi, tapi lagi-lagi tertunda karena pandemi Covid-19.

4 dari 7 halaman

Lyra Virna

Lyra Virna pernah akan pergi haji pada 2017, mengaku sudah membayar Rp 200 juta. Namun, rencana ini tak terealisasi. Ia kemudian berkonflik dengan pihak agen perjalanan, hingga saling lapor ke ranah hukum.

5 dari 7 halaman

Ayah Ojak dan Umi Kalsum

Sempat gelar acara dan diberitakan media, orangtua Ayu Ting Ting gagal berangkat haji pada 2012. Kala itu Ayu menyebut ada kesalahan dari pihak travel. Namun pada 2013 atau setahun kemudian, Ayah Ojak dan Umi Kalsum sukses menjalankan ibadah haji.

6 dari 7 halaman

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disebut mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi pada Lebaran Haji 2022. Karena terikat komitmen sejumlah pekerjaan, ayah dua anak tak bisa memenuhi undangan ini. Tahun ini, Raffi dan Gigi dijadwalkan pergi haji. Jika tak ada perubahan, keduanya berangkat pada 25 Juni 2023.

7 dari 7 halaman

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier kabarnya termasuk public figure yang mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk beribadah haji pada 2022. Namun Gus Miftah selaku sahabat kala itu menjelaskan bahwa Deddy belum sempat menerima tawaran itu, lantaran merasa belum siap.

Lebih lanjut, Gus Miftah mengatakan ayah Azka Corbuzier itu sosok idealis, tak ingin melakukan ibadah dengan disponsori pihak  lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini